SRI Media

Pembagian BLT, Warga Sukanagalih Cianjur Senang.

Cianjur SRI-Media.com,– Merealisasikan amanah pemerintah kepada masyarakat Pemerintah Desa Sukanagalih Kecamatan, Pacet Kabupaten Cianjur melaksanakan penyaluran BLT Tahap 2. Adapun acara pelaksanaan bantuan langsung tunai tersebut bertempat diaula desa.

Dalam suasana nyaman untuk para penerima, Dari pantauan media Kepala desa sedang memimpin pelaksanaan pembagian bantuan langsung tunai serta turut memantau pembagian tersebut. Dan, didampingi perangkat Desa diantaranya kaur keuangan, Euis Cahyani ( 38 )  yang telah ditunjuk untuk pembagiannya,

“Data penerima kali ini lebih banyak, sampai ada 350 KPM keluarga penerima manfaat. per KPM menerimanya, Rp. 300.000, didalam pelaksanaan pengambilannya mengantri, satu- persatu, Dan, menjaga jarak dari kerumunan untuk terhindarnya wabah penyakit yang menular yaitu Virus Corona, aturannya diperketat untuk memutuskan mata rantai pandemi,” jelas, Kepala Desa Sukanagalih. H. Dudung Djaenudin  S.IP,  ( 63 ) menyampaikan (5/5/2021 ) pada awak Media.

Dalam hal pembagian ini, imbuh Kades dikhususkan bagi orang  kurang mampu terlebih yang terdampak Virus Corona. Kemudian, proses pelaksanaan kegiatan ini, Kata dia tidak ada hambatan berjalan lancar dengan tertib atas dasar bekerja sama kekompakkan antara pihak pemdes dengan masyarakat.

“Bersinergi selalu itu yang diharapkan dan harus pertahankan. Saya mengingatkan, seyogyanya bantuan ini dipergunakan sebaik- baiknya,” Pungkas Kades.

Ditempat sama, Sekdes menyampaikan berhubung masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan, sekdes meminta agar bersabar.

“Bagi yang belum beruntung, bersabarlah, data sedang diproses sehingga diperlukan waktu. kita harus optimis, dan hal pembagian ini tidak ada potongan,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang warga penerima diantaranya, Abun mengaku terharu dengan BLT yang  didapatkannya karena hal itu sangat membantu perekonomiannya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dengan adanya program ini, sehingga bisa dirasakan oleh saya dan meringankan beban. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah membuktikan pedulinya terhadap masyarakatnya. Semoga arah kedepannya lebih sejahtera,” tutupnya.**(Ateng*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan