SRI Media

Warga Desa Kawung Luwuk Antusias Menerima BLT.

Cianjur SRI-Media.com,– Kantor desa Kawung luwuk yang  lokasinya berada  persis dekat Taman Bunga Nusantara Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur sedang giat menyalurkan BLT Tahap 1 yang pelaksanaannya bertempat diaula desa.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Desa Kawung luwuk. Samsul Mubarok Spd, dengan jajarannya dan dihadiri dari Kecamatan Kasi PPM.  Neneng Marlina, S, AP. Serta para penerima bantuan.

Dalam proses pelaksanaan kepala desa turun terlibat langsung ketempat terjadinya pelaksanaan pembagian BLT. Untuk pembagian kali ini terdata sebanyak 70 KPM (keluarga penerima manfaat) dengan per-KPM menerima sebesar, Rp. 300.000 rupiah.

“Bantuan langsung tunai merupakan amanah pemerintah untuk warga masyarakat yang harus diberikan, didalam pembagiannya diwajibkan memakai masker dan sistem  mengantri supaya menjaga jarak dari kerumunan untuk terhindarnya wabah penyakit yang menular yaitu Virus Corona. Alhamdulillah, pelaksanaanya tidak ada hambatan mulus lancar tentunya kondusif,” terang kepala desa pada Media (4/5/2021).

Terpisah, selaku Bendahara Lutfi Muparod (27) menyatakan bahwa bantuan ini ditujukan untuk orang yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

” Bagi yang menerima bantuan langsung tunai, pergunakan sebaik -sebanyak, memang benar faktanya di desa Kawung luwuk masih ada yang belum kebagian, Terkhusus kepada yang belum menerima bantuan, Tolong bersabarlah, karena sedang diusahakan tinggal tunggu gilirannya,” harap Lutfi.

Sementara, salahsatu warga penerima manfaat, Ina Sumarni (38) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan masyarakat.

” Bagi saya, pemberian ini begitu sangat luar biasa sehingga meringankan beban kehidupan sehari-hari disaat bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan  magfirah. Saya hanya bisa mendoakan, semoga pandemi ini cepat hilang dan Indonesia pastinya kembali kuat dan Jaya,” pungkasnya.*(Ateng*).

 

 

Warga Ciwalen

 

Tinggalkan Balasan