SRI Media

Pembangunan TPT di Kampung Barunday Tuai Kritik Warga

Cianjur, Sri-media.com — pembangunan Tembok Penahan Tanah di, Kampung Barunday, RT 05/02, yang di laksanakan pengerjaannya oleh Pemerintah Desa Gudang, Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur, banyak keganjilan.

Pasalnya, TPT yang di garap tersebut tertera volumenya, 295, 32 m3,. Seharusnya, dipapan nama tertera panjang dan lebar. Jadi, tidak semua warga paham akan makna volume.

“Seyogyanya, masalah ini harus lah di pahami oleh semua warga Gudang dengan mengacu kepada keterbukaan informasi publik yang dapat di mengerti Warga,”
ungkap Warga yang enggan di sebut nama nya.

Sementara, menurut papan nama anggaran yang di keluarkan sebanyak, Rp. 248.650.000 bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2021. Untuk pelaksanaannya oleh tim pengelola kegiatan(TPK) Desa Gudang.

Saat awak media mewawancarai salah satu pekerjanya menuturkan jika proyek tersebut agar cepat pekerjaannya melalui sistem
di borongkan.

“Menjadi tambah bingung warga, Kalau di borongkan pasti tertera CV yang memborong nya,” tutur warga lain menimpali.

Di tambah lagi para pekerjanya, tambah dia, kenapa kebanyakan dari Desa luar ketimbang di berdayakan masyarakat Desa Gudang sendiri. Menurutnya, Desa Gudang juga banyak yang mampu dan butuh pekerjaan. Apalagi di masa Pandemi Covid 19.

“Sungguh ironis, yang bekerja kebanyakan dari Cipendeuy berjumlah 10 Orang, sedangkan pribumi, cuma 5 Orang. Kasihan warga pribumi, cuma jadi penonton,” pungkasnya dengan nada kecewa. (Ben/Aa).

Tinggalkan Balasan