SRI Media

Banyak Anggota DPRD OKI tak Hadir Rapat Paripurna

OKI SRI MEDIA COm – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) agenda mendengarkan pemandangan fraksi-fraksi, Jumat (27/8/21) sangat disayangkan, masih banyak wakil rakyat yang tidak hadir.

Pantauan di ruang rapat paripurna, terlihat puluhan kursi kosong. Sementara dari pihak eksekutif yakni bupati dan wakil bupati sudah datang. Kendati demikian rapat paripurna masih dilaksanakan.

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten OKI, juga sangat menyangkan kejadian ini. Dia mengatakan, seharusnya wakil rakyat harus menjadi contoh yang baik.”Coba kalian perhatikan saja banyak anggota dewan yang tidak hadir.”kata salah satu anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna tersebut, kepada wartawan.

Ketidakhadiran hadiran para anggota dewan tersebut, juga mendapat kritikan dari Lembaga Pemantau Kebijakan Publik, Alifiah, A.Md, menurutnya para wakil rakyat tersebut harus lebih disiplin, apalagi suara mereka mewakili masyarakat yang memilih mereka.”Sangat disayangkan, apalagi saya pribadi ada teman di DPRD OKI, kalau memang demikian.”ungkapnya.

Dia meminta kepada Badan Kehormatan DPRD OKI untuk lebih tegas terhadap para wakil rakyat yang jarang masuk tersebut. “Dan tidak usah dipilih lagi, dewan yang malas ngantor.”tandasnya.

Rapat paripurna DPRD OKI agenda mendengarkan pemandangan fraksi-fraksi, diketahui ada 16 orang yang tidak hadir secara fisik, diantara mereka juga ada yang hadir secara virtual. Hal ini disampaikan langsung Wakil Ketua III DPRD OKI, Nanda, SH.( M tahan/Fuady)

Tinggalkan Balasan