SRI Media

Pemdes Cibodas Lantik RW dan RT di Bulan Ramadhan.

Cianjur | SRI-Media.com,– Dengan terpilihnya calon melalui hasil rekapitulasi, Desa Cibodas Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur  melaksanakan pelantikan RW dan RT periode 2021 – 2026.

Lokasi pelaksanaan pelantikannya diaula desa yang sudah ditata rapi sedemikian rupa sehingga memberikan kenyamanan untuk para calon Ketua RW dan RT tersebut.

Adapun kegiatannya dihadiri Kepala Desa Cibodas, Babinsa dan Bhabinkantibmas, Ketua MUI desa, serta tamu undangan lainnya.

Melalui sambutannya, kepala Desa, Abdullah menyampaikan kepada semua RW dan RT se-Desa Cibodas yang jumlahnya sebanyak, 14 RW , dan, 41 RT, khususnya, kepada ketua RT yang tidak terpilih, dirinya mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat terhadap warga, Semoga, kata dia amal ibadah kebaikannya dibalas oleh Allah SWT sesuai dengan yang dikerjakannya, kemudian kepada yang baru terpilih, imbuh kades harus siap menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sebagai pimpinan dan panutan warga masyarakat, seyogyanya melakukan yang terbaik, memberi contoh didalam memberi kebijakannya terhadap warga, meski dikedepankan bermusyawarah, jangan mengambil sikap sendiri,” tuturnya.

jabatan ini, sambung kades merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT dan harus dijaga dengan baik. Setiap musibah harus disikapi dengan baik maupun negatif, ia mencontohkan bahwa dengan adanya Virus Corona, hikmahnya bisa mendapatkan BLT. Semua yang terjadi dimuka bumi ini, Ujarnya pastinya ada maknanya, itu kekuasaan Allah semata.

“Oleh karena itu, alasan pelaksanaan pelantikan dipercepat ini, supaya berjalan roda pemerintahan. Kalau menunggu kekosongan pejabat RW dan RT, sepertinya kurang etis,” ujar Kades (6/5/2021 ) pada Awak Media.

Sementara, Babinsa dalam sambutannya menyebutkan selaku petugas dibidang keamanan, ia berpesan kepada semua para RW dan RT terpilih harus membantu kinerjanya dalam menjaga kenyamanan warga masyarakat terlebih perihal protokol kesehatan.

“Patuhilah anjuran pemerintah, supaya cepat usai,  wajib memakai masker dan lainya guna terhindarnya wabah penyakit yang menular yaitu Virus Corona,”paparnya. Hal senada diungkapkan, Bhabinkantibmas yang mengatakan bahwa tentang keamanan dan kenyamanan merupakan tanggungjawab bersama. “Selain itu juga, pertahankan kekompakkan dengan bersinergi antara pemerintah dengan masyarakat demi kondusifitas lingkungan,” tegasnya.

Sementara melengkapi penyampaian dari kades, Ketua MUI desa menambahkan bahwa faktanya memang tepat antara Ulama dan umaro dahulu memegang peran penting dan dominan dalam struktur stratifikasi sosial masyarakat, oleh karena itu, katanya maka harus bekerja sama dan berbarengan.

Selain itu terkait masalah tentang BAZ (Badan Amil Zakat) Tolong, diperhatikan demi berjalannya perekonomian serta supaya lebih maju untuk kesejahteraan masyarakat,”Pungkasnya.**( Ateng* ).

Tinggalkan Balasan