SRI Media

Pemdes Ciwalen Vaksinasi Lansia Tahap 2.

Cianjur |SRI-Media.com,– Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 kembali dilakukan terhadap para orang lanjut usia di aula desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Menerapkan protokol kesehatan kegiatan yang memasuki tahap ke 2 ini dimulai pukul, 08. 00 Wib dengan diikuti oleh, 58 orang peserta lansia.

pelaksanaan dihadiri perangkat Desa, Kapolsek Sukaresmi AKP, Irwan Alekxsander SH, MH, didampingi Bhabinkantibmas Desa Ciwalen Aiptu Handani S, dan Babinsa, Serma Urip,

Vaksinasi sendiri melibatkan petugas puskesmas desa sukaresmi dan bidan desa, Dhini dan Lili. Pihak puskesmas saat itu menerjunkan banyak petugas kesehatan yang mekanismenya sebelum disuntik vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah.

Kepala Desa Ciwalen melalui Sekdes Lukman, menyatakan ( 3/6/2021 ) kepada Media bahwa  tujuan utama penyuntikan vaksin gunanya untuk upaya mencegah virus corona.

“Pada intinya supaya masyarakat selalu sehat, waktu itu sedang memberi penjelasan tentang suntik vaksin terhadap warga supaya mengerti, tadinya khawatir tidak datang, ternyata antusias pada hadir, dalam  pelaksanaan ini dibantu oleh perangkat desa. Alhamdulillah, tidak ada hambatan berjalan mulus tertib aman sesuai harapan kita bersama,” ujar Sekdes.

Ditempat sama, Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat Desa Ciwalen pada umumnya se-Kecamatan Sukaresmi agar mematuhi anjuran pemerintah demi keselamatan bersama, Dan, kata dia harus saling menjaga ketertiban dilingkungan masing- masing untuk kenyamanan jangan  saling mengandalkan, ini tanggung jawab kita bersama, lalu hindari dari kerumunan serta memakai masker Sebagai upaya mencegah Virus yang menular.

“Alhamdulillah di kecamatan Sukaresmi masih teratasi tentang adanya Virus, atas dasar kesadaran warga masyarakat itupun hasil kerja sama bersinergi antara pemerintah dengan masyarakat juga berkat do’a dan dukungannya dari semua pihak ,” bebernya.

Terpisah, salahsatu warga peserta vaksinasi, Saripah ( 65 ) menyampaikan terimakasih  kepada pemerintah Desa maupun pusat yang sudah terbukti nyata perhatiannya terhadap masyarakat .

“Ini merupakan bentuk kasih sayangnya pemerintah terhadap masyarakatnya. Semoga pandemi ini cepat usai negara indonesia jaya dan kuat,” Pungkasnya.**(Ateng*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan