SRI Media

Pemdes Ciwaruga Salurkan BLT DD Kepada 127 KPM

Sri-media.com, KBB- Keberlangsungan bantuan pemerintah terhadap masyarakat konstan dilaksanakan, salah satunya program bantuan langsung tunai BLT sebagai penunjang anggaran perekonomian masyarakat kategori kurang mampu.
Pembagian BLT dilaksanakan pemerintah desa Ciwaruga yang dipusatkan kegiatannya di aula desa.

Terkonfirmasi, warga yang menerima bantuan berbentuk uang tunai tersebut sebanyak 127 keluarga penerima manfaat KPM.

Pelaksanaannya dilakukan pada hari kamis (12/7/2021). Untuk memastikan kegiatan tidak menimbulkan klasterisasi, pihak penyelenggara desa memberlakukan wajib penerapan protokol kesehatan yang melibatkan penanganannya oleh satgas dan keamanan lainnya.

“Untuk tahapan pembagian mencakup 4 dusun dengan waktu yang bertahap mengingat masih dalam pandemi Covid-19,” ungkap, Kesra, Heri jaya santika disela kegiatan kepada media.

Sementara, Kepala Desa Ciwaruga, Dadang Carmana terkait hal tersebut menambahkan untuk tetap mematuhi prokes yang di anjurkan di desa ciwaruga disesuaikan mekanismenya dengan situasi dan kondisi. pembagian BLT dana desa Ciwaruga, kata dia sudah melalui Musdesus tahap ke 1.

“In sya Allah, dalam pendataan tidak ada lagi Double Data. Dan, untuk BLT yang bulan Mei tetap diberikan sebesar, 300 ribu,” pungkasnya. (Euis).

Tinggalkan Balasan