SRI Media

Pemdes Depok Dan Warga Bantu Rumah Ambruk Disapu Angin

Garut, Sri-media.com — Pada saat mendengar atau melihat satu kejadian bencana alam atau tragedi Kemanusiaan, sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha
membantu semampunya. Seperti hal musibah yang menimpa terhadap sebuah rumah milik Mak Acih ,yang bertempat di Kp. Palatar, RT 2 RW 1, Desa Depok Kecamatan Pakenjeng
Kabupaten garut.

Akibat sapuan angin kencang rumah Mak Acih roboh hingga informasi tersebut terdengar pemerintah desa depok. Responsif,
cepat tanggap ,pada hari senin
(16/8/2021), pemerintah desa depok dengan menugaskan ketua LPM meninjau lokasi serta memberikan
Bantuan berupa beras dan lain sebagainya. Sebelum ke lokasi, Wawan berkoordinasi menggelar pertemuan dengan warga dan ketua pemuda setempat, Abdulrohman. Dan, secara bersamaan mendatangi rumah korban. Selain memberikan bantuan juga dilakukan pembangunan kembali. kegiatan disambut warga yang antusias turut membantu.

Salah seorang warga mengatakan kepada media atas sikap kepedulian tersebut warga merasa berterima kasih sehingga rumah Mak Acih bisa ditempati kembali.

“Atas nama warga Kp. Palatar. Saya, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa depok dan juga uang telah peduli terhadap sesama sehingga turut adil membantu meringankan yang sedang mendapat musibah,” pungkas dia. (Asep Doang).

Tinggalkan Balasan