SRI Media

PEMDES KARANGSARI PERINGATI HARI JADI KE-125.

Garut SRI-Media.com,– Refleksi Kebahagian atas kesuksesan termanisfestasi dengan melaksanakan euforia tersebut seperti hal yang dilakukakan Pemerintah Desa Karangsari, Kecamatan Leuwi Goong, Kabupaten Garut. Bertempat di  Halaman Sekolah, SDN 1 dan 3  Karangsari, Minggu (20/12/ 2020) mengadakan kegiatan Peringatan hari jadi Desa karangsari yang ke-125 Tahun.

Dalam Sambutanya Kepala Desa Karangsari, Ade Lukman, SP.n RO. mengajak melalui semangat Hari Jadi  yang 125 untuk mewujudkan perubahan Desa Karangsari dengan jargon “ CAANG ”menuju Masyarakat  Sehat, Cerdas, Agamis, Adil, Netral, Gotong Royong, Sejahtera serta Berakhlak Mulia. Juga Satukan Hati untuk mengabdi jiwa raga, pikiran, untuk bersinergi melangkah bersama dalam kedaulatan mengabdi kepada nusa bangsa dan negara.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin tali silaturahmi antara Pemerintahan Desa dengan Masyarakat,  juga diselenggarakan salah satu bentuk rasa syukur kehadirat Allah S.W.T karena atas hakekat-Nya Desa Karangsari masih tetap berdiri kokoh dan perkembangan semakin maju, mulai dari pembenahan Infrastruktur, perekonomian, SDM juga mendapatkan prestasi menjadi desa terbaik ke 60 se-Jawa barat dan 10 besar se kabupaten Garut, dan juga menerima penghargaan dari kemendes sebagai penyaluran dana desa tepat waktu dan tepat sasaran, dan bisa di sandingkan di akhir tahun untuk mendapat kado yang luar biasa bahwa desa Karangsari termasuk kategori desa cepat berkembang semua itu hasih dukungan, rojongan dari semua warga masyarakat” Jelas Ade.

Sebagai bentuk perwujudan Agamis, Imbuh Ade. berfilosofis BIRU RINDUKU ( Bangun Iman / Ikhsan Rakyat Unggul) serta RINDUKU (Rindu Kepada Allah ,Rindu kepada Rasul, Rindu kepada pemimpin,Rindu kepada Ulama, Rindu kepada Ulilamri dan Umaro).

“ Di usianya yang ke 125 tahun Desa adalah rumah kita desa kesatuan masyarakat hukum desa Karangsari milik kita dan punya kita semua mari kita ciptakan desa kita menjadi Desa maju dan kondusip melalui desa Karangsari BERHIJAB,Bersih Hijau berbunga Desaku yang kucinta Pujaan hatiku pujaan kita semua warga desa Karangsari,”ujarnya.

Adapun yang menghadiri acara tersebut merupakan masyarakat karangsari, unsur muspika dan elemen perangkat desa dengan rangkaian acara kegiatan yang di laksanakan di antaranya, Tabligh Akbar, Shalawat berjamaah yang di pimpin langsung oleh ketua MUI desa Karangsari, ustadz Yusup Supriadi, kemudian pembacaan ayat suci Al.Qur’an juga pembagian hadiah lomba shalawat.

Dalam sesi Tabligh akbar dengan mengundang penceramah Kondang, K.H.Yayan Achmad Muzaky. pimpinan pondok pesantren Tarbiyatul Aulad yang ada di wilayah Kecamatan Leles kab garut .

“Semoga, dengan diperingatkannya Desa karangsari yang ke 125 Tahun ini Masyarakat agar bisa tahu dan sadar akan Sejarah terjadinya Desa karangsari dan harapannya untuk tahun yang akan datang acara tersebut tetap ada dan bisa di tingkatkan.” Ujar Ade Lukman  Kepala Desa karangsari.**(Heri A*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan