SRI Media

Pemdes Mekarsari Gelar Penetapan Penerima BLT DD.

Garut SRI-Media.com,– Dampak dari pandemi covid 19 hampir melumpuhkan total segala sektor perekonomian dunia pada umumnya. tidak terkecuali di Indonesia yang saat ini sedang berperang untuk bisa menaklukan penyebaran keganasan dari Covid 19 tersebut. selain dari upaya pencegahan penyebaran virus tersebut pemerintah saat ini juga sedang memikirkan cara untuk menjamin kelangsungan hidup masyarakatnya melalui beragam kebijakan.

Salah satunya berupa program Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang anggarannya bersumber dari Dana Desa. Program tersebut adalah salah satu bukti kepedulian pemerintah terhadap keberlangsungan hidup setiap penduduk yang ada di Indonesia. Program ini adalah instruksi dari pemerintah pusat agar setiap Desa wajib memberikan BLT-DD kepada masyarakat yang membutuhkan, dan tentunya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Bertempat di Aula Balai Desa mekarsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Selasa (16/2/2021) sekitar pukul, 14:00 WIB dilaksanakan musyawarah desa (MusDes) penetapan penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut, perangkat/pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, RT, RW serta komponen lainnya.

Kepala Desa Mekarsari, Deni Suryaman menyampaikan kepada media suara rakyat Indonesia (SRI) di kantor desa nya dalam musawarah Desa (musdesus) tersebut merupakan penetapan penerima BLT-DD yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021 tahap pertama.

Adapun yang mendapatkan bantuan BLT DD, imbuh Deni sebanyak 105 keluarga penerima manpaat (KPM) dengan pagu anggaran RP 31.500.000

“Kami berharap, semoga warga masyarakat Mekarsari yang mendapatkan bantuan BLT – DD bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup nya, Juga semoga virus Corona ini segera berlalu,” pungkasnya. **(Heri Arasid*).

Tinggalkan Balasan