SRI Media

Pemerintah Desa Tanjung Mulya Salurkan BST Tahap 8.

foto Heri A* | Kades desa Tanjung Mulya Yusep Kirman S.Ap.

 Garut SRI-Media.com,– Pemerintah pusat kembali menyalurkan bantuan secara intensif bagi masyarakat yang terindetifikasi terdampak akibat Virus Covid-19, melalui pemerintah desa ( Pemdes), tepatnya di Desa, Tanjung Mulya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Subsidi yang dianggarkan tersebut berbentuk Bantuan Sosial Tunai (BST) yang memasuki tahap 8 Dengan besaran nilai 300 Ribu Rupiah yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos), RI dan di peruntukan kepada 100 Keluarga penerima manfaat (KPM), dari 14 RW, yang ada di Wilayah otoritas kerja desa Tanjung Mulya.

“Jumlah Kelompok penerima manfaat tahap 8 ini, tetap, yaitu 100 KPM/ KK dari 14 RW yang di sinyalir melalui tim pendataan,” ungkap kepala desa kepala desa Tanjung Mulya, Yusep Kirman S.Ap, (23/11/20) ketika di temui media di ruang kerja nya.

Sementara dalam proses pelaksanaan penyaluran Bansos Tunai yang dilaksanakan di Aula desa, Tanjung Mulya. tersebut, Kata Yusep.

Sesuai dengan arahan pemerintah yakni dengan protokol kesehatan sehingga warga sebagai penerima manfaat ketika datang untuk mengambil bantuan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak,ujarnya.

” Saya, berharap bagi para penerima bantuan BST Tahap 8 ini, bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi akibat covid 19, sehingga keberlangsungan hidup masyarakat, terutama bagi warga diwilayah kerja desa Tanjung Mulya, Kecamatan Pakenjeng, tetap terjaga,” Pungkasnya.**( Heri Arasid*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan