SRI Media

Pemotongan Qurban di Desa Dayeuhkolot Subang Terapkan Prokes.

Subang |SRI-Media.com,– Pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang diadakan oleh DKM Masjid Ar-Rosyid , berlangsung aman, lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Saat awak media menjumpai ketua DKM masjid Ar-Rosyid, Ustadz Yaya Mulyana memaparkan bahwa pemotongan hewan warga dusun dayeuhkolot dilakukan usai melaksanakan shalat Idul Adha. Akumulasi hewan yang dipotong kali ini kata dia sebanyak 15 ekor Domba.

“Alhamdulillah, Pemotongan hewan qurban terlaksana baik, kami selaku ketua DKM Masjid Ar-Rosyid mengucapkan beribu terimakasih kepada warga yang sudah mempercayakan hewan qurbannya pada kami,”ungkap Yaya.

Sementara, masih dilokasi yang sama di Dusun Dayeuhkolot, Sagalaherang, Subang., juga diadakan pemotongan hewan qurban sapi 1 ekor yang dilaksanakan oleh DKM, warga serta salah satu pegawai desa dayeuhkolot.

Dikonfirmasi, Juju Gumilar menerangkan Dikarenakan dimasa PPKM darurat, pelaksanaan pemotongan hewan qurban harus tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Kami selaku aparatur pemerintahan desa dayeuhkolot menegaskan kepada masyarakat agar tidak boleh berkerumun dan sebagainya. Daging qurban akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya,” tutur pegawai desa tersebut.

Ditempat sama Abah Nano salah satu warga menjelaskan, pada Idul adha kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, karena diterapkan PPKM Darurat.

“Semoga, wabah covid-19 segera hilang dari muka bumi Indonesia tercinta ini,” pungkasnya.**(Kumar*).

Tinggalkan Balasan