SRI Media

Penganugerahan Festival Film Kreatif KBB Tahun 2021 Heri Pratomo, Untuk Menjaring Cineas Muda di Bandung Barat Lebih Kreatif Dalam Berkarya

Kabupaten Bandung Barat- SRI- media.com– Dalam rangka mendukung kelancaraan pelaksanaan program Pengembangan Ekonomi Kreatif pada kegiatan Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar. Bertempat di Imah Seniman Jalan Kolonel Masturi Lembang Bandung Barat, pada Kamis (14/10) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bandung Barat menyelenggarakan kegiatan “ Penganugrahan Festival Film Kreatif (FFK) tahun 2021“.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bandung Barat, Heri Pratomo, S. IP mengatakan kegiatan ini dapat terselenggara berkat adanya kerjasama dengan para sponsor, Bank BJB serta seniman-seniman Bandung Barat dan pihak-pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Pelaksanaan kegiatan FFK ini tujuan lainnya adalah untuk menjaring cineas-cineas muda yang lebih kreatif lagi dalam berkarya dengan menampilkan karya terbaiknya.

Dikatakan Heri, harapannya kedepan banyak lagi cineas-cineas muda Bandung Barat yang ikut berpartisipasi, setidaknya jangan takut filmnya bagus atau tidak bagus tetapi tampilkan dulu nanti juga ada kriteria-kriteria yang diharapkan kita, dari dewan juri seperti apa itu criteria film kita nantinya dapat memacu dan berlomba-lomba cineas muda dalam membuat karya terbaiknya sehingga hasil yang kita harapkan dapat dipertanggungjawabkan, jelasnya.

Berkaitan dengan adanya himbauan dari pemerintah pusat yakni sudah dibukanya kembali tempat-tempat wisata termasuk bioskop yang ada di negeri ini, Heri pun memberikan tanggapan bahwa kalau untuk di Bandung Barat masih tahap uji coba sesuai anjuran  pemerintah pusat karena semuanya belum dapat dibuka sesuai kebijakan dari pusat sedangkan untuk bioskop disini belum ada, tegasnya.

Walau masih dalam tahap uji coba pembukaan tempat wisata di Bandung Barat, mudah-mudahan dapat memicu objek wisata lainnya untuk mengikuti apa yang menjadi kebijakan pusat yaitu menyiapkan segala sarana prasarananya sehingga pada saatnya dibuka sudah siap semangat dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), tambah Heri.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat/wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang ada di Bandung Barat supaya para wisatawan yang datang ke tempat wisata dapat mematuhi prokes yang sudah ditetapkan karena kita tidak ingin wabah kedepannya bertambah, biar semuanya tetap menjaga kesehatan supaya semuanya tetap selamat, ucap Heri.

Kepala bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Bandung Barat Hani, menjelaskan bahwa FFK 2021 Bandung Barat ini terlebih dahulu diadakan beberapa kali seleksi, ddari sekian banyaknya film, masuklah sebanyak 19 film selanjutnya diseleksi lagi menjadi yang masuk sebanyak 15 film nominasi dan dari 15 film ini ada 1 film yang di diskualifikasi oleh dewan juri, maka finalis film kreatif Bandung Barat menjadi 14 judul film kreatif.

Senada dengan Heri, Hani pun berharap di saat wabah pandemi covid 19 ini akan banyak lagi anak muda Bandung Barat yang lebih kreatif lagi tidak saja dalam karya film tetapi karya-karya lainnya, sudah waktunya sekarang ini anak muda untuk berkarya dengan membuat ekonomi kreatif agar perekonomian kita meningkat lagi walau disaat pandemic seperti ini, ucap Hani.

Hani pun sangat menyambut baik dengan program pemerintah pusat dalam hal ini mentri ekonomi kreatif, dimana dikala pandemi covid 19 seperti sekarang ini ekonomi kreatif dapat menjadi solusi dalam meningkatkan perekonomian kita semua, maka saatnya generasi muda kita membuka peluang usaha dengan melalui pengembangan ekonomi kreatif dari karya-karya baru generasi muda kita, ciptakan kreatifitas dan mari berkarya lewat ekonomi kreatif, apapun bentuknya, jelas Hani mengakhiri pembicaraannya. (abuds/du2nk)

Tinggalkan Balasan