SRI Media

Perangi Covid-19 Pemdes Cihanjuang Bentuk Forum Siaga Aktif Desa

KBB, Sri-media.com — Covid-19 yang sudah mendunia penyebarannya memantik persepsi dan diskusi berkepanjangan. Tidak hanya pemerintah pusat, tetapi juga pemerintah daerah, seperti halnya pelaksanaan forum siaga aktif Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Forum tersebut di adakan untuk penanggulangan bencana alam dan covid-19 serta fasilitas sanitasi untuk membenahi saluran guna meningkatkan kesehatan yang kesemuanya di sediakan untuk kebutuhan warga.

Hadir sebagai pembicara dalam kesempatan itu, Kepala Desa, Gagan Wirahma juga Ketua Forum, Entis Sutisna serta tim medis Puskesmas Parongpong.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga dibahas dalam forum, pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi.

“Di desa cihanjuang saat ini tengah menghadapi dan berperang melawan covid-19. Untuk ketua forum siaga aktif di siapkan mengenai isolasi mandiri,” papar Gagan disela kegiatan, Senin (30/8/2021).

Tim siaga aktif, imbuh Gagan, harus sejalan sesuai dengan tujuannya, yakni untuk berinteraksi dan bersosialisasi terhadap warga tentang pentingnya vaksinasi dan hal yang menyangkut kepentingan.

“Esensi fungsi keberadaan
forum desa ini harus mencakup ke segala unsur keseluruhan seperti insfratuktur, kesehatan dan lainnya,” tutur Gagan. (Euis)

Tinggalkan Balasan