SRI Media

Pohon Besar Tumbang Di Gedebage Tidak Ada Korban.

Bandung |SRI-Media.com,– Guyuran air hujan disertai angin yang terjadi pada, Kamis, (17/06/2021). merobohkan salah satu pohon yang berjejer disepanjang Jalan, tepatnya di Rancanumpang, RT 02/04 Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandun.

Ternyata, penyebab tumbangnya pohon berjenis petai Selong (lamtoro) dengan ketinggian sekitar, 15 meter dengan diameter, 80 cm tersebut diketahui karena derasnya guyuran hujan dengan di sertai angin kencang yang terjadi sekira pukul, 16 : 20 Wib.

Seorang saksi mata, Hendra warga setempat menuturkan kepada awak media, awal mula peristiwa saat itu dirinya hendak melintas Jalan. Namun, tanpa disadari mendengar ada suara bergemuruh seketika dia kaget menoleh kearah asal suara yang ternyata berasal dari tumbangnya pohon.

” Ya, karena saat itu hujannya deras ditambah angin kencang, hingga, tiba- tiba saja pohon tersebut tumbang,” ujarnya.

Pohon tersebut, lanjut Hendra milik Dinas Pertamanan, sehingga ketika dihubungi oleh warga terkait kejadian

Tim Diskar PB Kota Bandung sigap menurunkan 1 unit Rescue, kemudian melakukan penanganan agar tidak mengganggu aktifitas warga. “Alhamdulillah, tidak ada korban dalam kejadian ini,” ungkapnya.

Sementara, setibanya di lokasi petugas dari Diskar langsung mengevakuasi pohon tersebut, membersihkan material potongan pohon untuk dipindahkan ke lokasi yang aman supaya tidak mengganggu dan membahayakan pengguna Jalan.

“Setelah dilokasi kita lakukan tindakan penyelesaian melibatkan petugas Diskar Kota Bandung, hingga

usai pada pukul, 17:10 Wib,” pungkas salah satu Tim DISKAR PB Kota Bandung yang enggan di publikasikan nama nya. **(Ben/Ayi*).

 

 

Tinggalkan Balasan