SRI Media

Program GSPN, ACT Garut Sinergi Dengan Dandim 0611.

Garut SRI-Media.com,– Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut untuk optimalisasi berbasis pertolongan sosial meluncurkan agenda strategis yakni, gerakan Program Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN).

Gerakan tersebut adalah program multi benefit yang massif mulai dari penerima manfaat, donatur dan relawan.

Ekspektasinya, semakin besar gerakan program ini bergulir maka semakin besar manfaatnya serta semakin bertambah keberkahannya dan mampu membangkitkan kondisi masyarakat dan ekonomi bangsa Indonesia yang saat ini terpuruk.

Hal itu diungkapkan, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Garut, Mochamad Dani Ramdani, Saat Tim ACT Garut berkunjung pada Rabu, (10/3/2021) ke Markas KODIM 0611 Garut Jl. Veteran No.1, Pakuwon, Kec. Garut Kota.

Kunjungan tersebut mendapatkan apresiasi dan sambutan baik dari Komandan Kodim (Dandim) 0611/Garut, Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, ST, M. Han, M.D.M.,CAN. Serta  Pasiter Kodim 0611/ Garut, Kapten Inf H. Panggabean.

Lebih lanjut, Mochamad Dani Ramdani mengatakan bahwa tujuan silaturahmi itu adalah agar bisa berkolaborasi dalam merealisasikan program Gerakan Sedekah Pangan Nasional.

“Dengan memaksimalkan program pangan dari hulu ke hilir dalam bentuk, Humanity foodtruck, paket pangan gratis, humanity care line yang berbentuk pengantaran beras gratis dan air minum gratis, serta operasi pangan gratis. In sya Allah semua program ini bisa dilaksanakan di Garut. Dan, kami berterima kasih atas pemberian air Wakaf kepada Kodim 0611 Garut,” jelasnya.

Merespon paparan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0611/Garut, Letkol Czi Dr.

Deni Iskandar, ST, M. Han, M.D.M.,CAN. Mendukung seluruh kegiatan ACT, mulai dari program kebencanaan ataupun bantun pangan.

Dandim Deni mengakui bahwa selama ini dirinya sudah mengetahui kegiatan ACT seperti penanaman pohon mangrove yang bekerja sama dengan Dinsos, Tagana dan organisasi kerelawanan lainnya. Selain itu, lanjut Dandim Deni dikebencanaan, ACT selalu hadir terdepan membantu korban Bencana.

“Saya mendukung Program terbaru Global Wakaf ACT, yaitu Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Kita akan komunikasikan kepada 24 Koramil yang ada di Garut, agar bisa mensukseskan program ini,” tegasnya.

Sementara itu, Program ACT Garut, Acep Yahya mengatakan bahwa harapan dari kerjasama ini agar terciptanya sinergitas yang berkelanjutan antara ACT dan pihak Kodim 0611 Garut dalam semua program Baik dalam program lokal ataupun Nasional.

” Untuk Informasi selengkapnya dapat memilih salah satu kontak layanan dibawah ini : WA  https://bit.ly/ACTGarut. Careline (0262)2543366 Instagram: @act_garut. Fanspage: Aksi Cepat Tanggap Garut,” tutupnya.**(Heri A*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan