SRI Media

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Sidak Tiga Perusahaan di Kabupaten Cianjur

Cianjur Sri-media com. Satgas Citarum Harum Sektor 12 bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur melaksanakan Insveksi Mendadak ( Sidak ) terhadap tiga perusahaan yang ada di Kabupaten Cianjur, diantaranya adalah PT. Blue Rose Narado ( pembuatan tas ) yang beralamat di Kecamatan Pacet, PT Condotel Ke Eminence ( hotel ) di Cipanas dan PT. Pyridam ( obat obatan / Farmasi ) di Kecamatan Cipanas, Kamis, ( 09/09/21 ).

Sidak tersebut dilakukan sebagai bentuk penegakan Peraturan Presiden ( PerPres ) no 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai ( DAS ) Citarum, yang dalam hal ini TNI menjadi salah satu penerima tugas tersebut.

Dalam kesempatan itu Komandan Sektor 12 Kolonel Arh. Syarif Hidayatullah mengatakan bahwa dari ketiga perusahaan yang didatangi tidak ditemukan pelanggaran dalam Intalasi pengolahan Air Limbahnya, hanya saja ada beberapa yang harus dibenahi.

” Meskipun tidak ada temuan yang membahayakan namun dalam hal ini tetap kami berikan arahan arahan agar perusahaan tetap mempertahankan dan meningkatkan pengolahan limbahnya, karena ini berhubungan dengan kimia kalo IPALnya tidak terjaga ini akan berakibat patal dan berdampak pada mahluk hidup serta lingkungan, namun secara umum perusahaan yang kami sambangi IPALnya baik,” kata Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel Arh. Syarif Hidayatullah.

Kolonel Arh. Syarif mengingatkan serta mengajak semua perusahaan yang ada di Wilayah Sektor 12 agar selalu menjaga dan memaksimalkan Pengolahan Limbahnya agar kualitas perairan Citarum semakin membaik dan kembali pada masanya.

” Marilah bagi para pelaku Industri, pelaku bisnis, serta warga Masyarakat kita bekerja sama dalam menata lingkungan, agar lingkungan bersih dan kita semua hidup sehat. Bagi perusahaan yang kini pengolahan limbahnya baik terus pertahankan dan tingkatkan, dan untuk perusahaan yang pengolahan limbahnya kurang baik segeralah perbaiki,” ungkapnya tegas.

Sementara pihak PT. Pyridam, melalui Plane Manager, Mulyati Ningsih sangat mendukung penuh program Citarum Harum, menurutnya Program tersebut sangatlah baik.

” Kami sangat menyambut hangat kedatangan Satgas Citarum Harum dan juga lingkungan hidup, dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih telah mendapatkan apresiasi dari Komandan karena di sini ( PT. Pyridam ) tidak ada temuan yang cukup drastis hanya saja ada beberapa masukan dan kamipun akan lebih meningkatkan upaya dalam mendukung program lingkungan hidup,” tuturnya.Ben/C2r

Tinggalkan Balasan