SRI Media

Sebuah Rumah di Kampung Centeng Roboh Akibat Guyuran Hujan

Parompong KBB SRI-media com,Sebuah rumah roboh di kampung centeng, RW 07 RT 05, pada Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 16:00.
Diketahui, penghuni rumah tersebut bernama Leni Yulyana.

Mendapatkan informasi, Aparatur Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Sekjen APDESI, Sekcam juga pemangku jabatan lainnya responsif mendatangi lokasi.

Atas musibah tersebut, penghuni rumah terpaksa mengungsi.
Rumah yang dihuni oleh beberapa keluarga itu roboh karena diguyur hujan deras selama beberapa hari terakhir, ditambah kontur bangunan yang sudah rapuh termakan usia.

“Akibat jumlah curah hujan yang tinggi dan kondisi rumah tua menyebabkan struktur langit-langit runtuh ke bawah,” ujar, PJs Desa Cihanjuang, Asep Taryana.

Dikatakan, Asep, tak ada korban jiwa dalam peristiwa runtuhnya rumah tersebut. Beruntung, seluruh penghuni berhasil menyelamatkan diri.

Sementara Sekdes Cihanjuang, Aef Gojali menuturkan sejumlah barang yang berada di dalam rumah tersebut pun rusak berat tertimpa atap bangunan yang runtuh.

“Atap serta plafond runtuh ke bawah dan menimpa barang-barang yang ada di bawahnya. Menyebabkan kerusakan pada rumah tersebut,” ujar Aef.

Hingga kini, Imbuh Aef, rumah yang roboh tersebut belum bisa ditempati untuk sementara waktu. penghuni pun mengungsi dan tinggal sementara di kediaman kerabatnya.

“Keluarga korban membutuhkan bantuan untuk pembangunan renovasi rumah agar dapat digunakan kembali,” pungkasnya. (Asker)

Tinggalkan Balasan