SRI Media

Terjadi Banjir, Kepala Desa Cikanyere : Biasanya Tidak Begitu.

Cianjur |SRI-Media.com,– Tingginya intensitas curah hujan pada  jumat sekitar pukul, 18:00  menyebabkan banjir di wilayah Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur.

Tak kepalang, sepanjang jalan dari Cipanas sampai wilayah Kecamatan Sukaresmi tembus ke wilayah Kecamatan Cikalong Kulon tergenang air. Dan, juga terjadi di depan Yayasan Darma “The Ningking” tempat pemakaman keluarga, tepatnya di kampung Karang pakuon Rt 01, Rw 01, Desa Cikanyere.

Ketika ditemui media (24/7/2021) pelaksana proyek, Omick Kartamiharja, mengatakan curah hujan mengakibatkan akses jalan terganggu. Namun hanya sebentar, karena pihaknya segera melakukan penanganan.

“Saya, ikut serta bersama bekerja, agar cepat mengatasi masalah tersebut. Akhirnya, dengan kekompakkan selesai dengan cepat,”ucapnya.

Dikatakan Omik saat ini ia tengah mengerjakan proyek pemakaman, sebelum pelaksanaan, kata dia, terlebih dulu membangun pagar supaya terantisipasi ketika hujan datang.

“Terkait banjir ini mungkin asumsi masyarakat dikarenakan proyek ini, Namun, berbeda pandangan itu hal biasa,” ujar Omik.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Cikanyere Dadang Sulaeman, menuturkan dahulu sebelum keberadaan proyek, walaupun dimusim hujan tidak mengakibatkan banjir.

“Pohon- pohon yang ada dilokasi   sebagian sudah ditebang, sehingga ketika hujan turun, air tidak menyerap ke tanah. Dan, terjadilah demikian,” bebernya.

Terpisah salah satu pekerja proyek, Cecep menerangkan saat ini diwilayah Kecamatan Sukaresmi hujan hampir setiap hari turun. Dan, apabila terjadi banjir dia turut menanggulanginya.

“Alhamdulillah, pekerjaan tidak ada hambatan, lancar. Saya ucapkan terimakasih dengan adanya proyek ini, karena bisa menutupi kebutuhan hidup,” pungkasnya.**(Ateng*).

Tinggalkan Balasan