SRI Media

PUI Jabar dan ACT KBB Bagikan Qurban dan Beras Di Cipeundeuy.

KBB |SRI-Media.com,– Rayakan Idul Adha 1442 H, pada jumat (16/07/2021). ACT Bandung Barat dan Persatuan Ummat Islam (PUI) Jabar melakukan implementasi pemotongan hewan 1 ekor sapi qurban dihari tasyrik ke 3.

Lokasi pelaksanaan penyembelihan berlangsung di pesantren Tafhfidz Al-Quran Al-Manar Al Islami, Kp.Cirahayu, Desa Nanggeleng, Kec. Cipeundeuy, Kab. Bandung Barat.

Kegiatan tersebut merupakan Kolaborasi pihak PUI dalam sebuah program Kolaborasi Qurban Tanpa Batas bersama ACT Bandung Barat, yang diharapkan eksistensinya bisa menjadikan sebuah program efektifitas dalam rangka mengakomodir dan pemerataan dimana wilayah-wilayah atau daerah yang jarang menikmati daging .

“Sehingga mereka turut menikmati dan program kolaborasi aksi tanpa batas ini benar- benar di nikmati manfaatnya,”dalam sambutanya, ujar Ketua PUI Jabar, KH Iman Budiman, M.Ag.

Dalam klasifikasi pembagiannya, tutur KH Iman, Tim ACT dan PUI Jabar dibantu tim masyarakat relawan Indonesia (MRI) membagikan daging qurban terbaik kepada 100 orang penerima manfaat yang tepat sasaran yaitu para penyintas covid-19 dan kaum dhuafa di sekitar wilayah Cipeundeuy. Juga, kata dia selain itu ada paket 1 Ton Beras wakaf dan 65 karton air minum wakaf gratis.

Dengan demikian, ungkap KH Iman program kolaborasi seperti ini bisa dimaksimalkan sedemikian rupa, dikemas dalam bentuk event-event atau bersifat program lain yang semakna.

“Saya kira banyak yang bisa kita kerjakan bersama. Kalau kolaborasi ini semakin kokoh, In sya Allah, umat semakin kuat dan juga semakin tercerahkan. Semoga, program yang kita laksakan hari ini memberikan efek manfaat yang besar untuk kemandiriaan dan untuk kejayaan islam dan kaum muslimin,”pungkasnya.**(Eker/Ysf*).

 

Tinggalkan Balasan