SRI Media

Vaksinasi Presisi Polresta Bandung di SMA PGRI Rancaekek Disambut Antusias Siswa dan Warga Sekitar

BANDUNG, SRI-Media.com — Polsek Rancaekek Polresta Bandung Polda Jabar kembali mengadakan vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi Polri dengan sasaran siswa dan tenaga pengajar di SMA PGRI Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa (19/10/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan di SMA PGRI Rancaekek ini disambut sangat antusias oleh para siswa, pengajar dan masyarakat sekitar sekolah. Mereka sudah sangat rindu, ingin segera dapat belajar secara tatap muka. Dimana salah satu syaratnya adalah, semua siswa dan tenaga pengajar harus sudah divaksin.

“Jadi, disamping untuk meningkatkan imun tubuh dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, vaksinasi juga menjadi prasyarat diijinkannya pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” ujar Kepala Sekolah SMA PGRI Rancaekek Asep Arif Marwan, S.Pd., M.Pd.

Begitu juga bagi bu Iis (46), warga tetangga sekolah yang biasa berjualan jajanan. Dirinya juga ingin segera divaksin dan sangat berharap sekolah bisa segera belajar tatap muka. Supaya bisa berjualan kembali untuk membatu meningkatkan ekonomi keluarganya yang sudah sangat terpuruk karena Covid, katanya.

Personel Polsek Rancaekek Polresta Bandung memonitor secara langsung kegiatan tersebut, supaya selama kegiatan Gerai vaksin dapat berjalan aman dan tertib. Selain itu juga, dengan kehadiran anggota Kepolisian Polsek Rancaekek diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman terhadap para siswa dan tenaga pengajar yang akan melaksanakan vaksin tersebut.

Kegiatan gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di SMA PGRI Rancaekek ini bukan hanya diikuti oleh siswa SMA PGRI Rancaekek, tetapi diikuti juga warga sekitar yang berdekatan dengan SMA PGRI Rancaekek.

Dalam pelaksanaan gerai vaksin presisi ini, pihak SMA PGRI Rancaekek terlebih dahulu meminta surat persetujuan kepada para orang tua siswa yang bersekolah di tempatnya untuk menyetujui atau tidaknya siswa diberikan vaksin. Apabila sudah mendapatkan ijin siswa yang bersangkutan akan diberikan vaksin, pelaksanaan vaksin ini dilaksanakan untuk memperkuat imun tubuh bagi para siswa dan meminimalisir dari dampak penyebaran virus Covid-19.

Polsek Rancaekek Polresta Bandung pada pelaksanaan vaksin kali ini menggandeng tenaga medis dari Puskesmas Linggar. Dalam kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polri tersebut, anggota Polsek Rancaekek tetap memberikan himbauan secara tegas namun humanis kepada para siswa dan tenaga pengajar yang akan melaksanakan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari terjadinya kerumunan dan mengurangi mobilitas serta menghimbau agar tetap tertib supaya pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi mengatakan, pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polri kali ini menyasar ke siswa dan tenaga pengajar di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Rancaekek.

Terutama terkait dengan telah diperbolehkannya pembelajaran secara tatap muka oleh Pemerintah, kemudian salah satu syarat yang harus dipenuhi pihak sekolah untuk memberlakukan pembelajaran secara tatap muka yaitu seluruh siswa dan tenaga pengajar harus sudah divaksin guna mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah, ujarnya. (Imam/SMN-01)

Tinggalkan Balasan