SRI Media

Virtual, Bupati Lantik Kepala Desa Kecamatan Bojong 2021-2027

 

Sri-Media.com – Purwakarta – Sebanyak 85 Kades terpilih yang berasal dari Kecamatan Purwakarta, Pasawahan, Bungursari, Jatiluhur, Wanayasa, Darangdan, Sukasari, Maniis dan Kecamatan Plered dilantik pada Sabtu di Bale Paseban, Pendopo Pemkab Purwakarta,

Pelantikan dilakukan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin, melantik 170 kepala desa 2021-2027 hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 yang telah berlangsung pada Sabtu (16/10/201).

Pelantikan berlangsung dalam dua sesi serta protokoler, dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Purwakarta, para Kepala OPD, Asda, Sekda,  Kepala Kantor Kemenag Purwakarta, dan sejumlah undangan lain.

Sebanyak 85 Kades terpilih yang berasal dari Kecamatan Purwakarta, Pasawahan, Bungursari, Jatiluhur, Wanayasa, Darangdan, Sukasari, Maniis dan Kecamatan Plered dilantik lebih dulu pada sesi pertama.

Prosesi pelantikan kemudian dilanjutkan pada sesi kedua diikuti oleh 85 Kades terpilih yang berasal dari Kecamatan Babakan Cikao, Bojong, Cibatu, Campaka, Pondoksalam, Kiarapedes, Tegalwaru dan Kecamatan Sukatani. Agenda pelantikan tersebut juga dilaksanakan secara virtual di kantor kecamatan masing-masing.

Dalam pidato pelantikan, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berharap, para kepala desa dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Ambu Anne, panggilan akrab Anne Ratna Mustika, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) yang telah melaksanakan tugasnya hingga pelaksanaan Pilkades serentak ini selesai.

Kata dia, tingkat partisipasi pemilih pada gelaran Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta tahun 2021 terbilang cukup tinggi.

“Dalam Pilkades tahun ini, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti gelaran pemilihan pemimpinnya di desa masing-masing,” pungkas Ambu Anne. (Asker)

Tinggalkan Balasan