SRI Media

Waduh, Baru 9 Bulan Bronjong Dari Dana Aspirasi Dewan OKI Ambruk.

OKI |SRI-Media.com,– masyarakat dikejutkan jebolnya penahan  (bronjong) hingga jalan cor yang dibiayai ADD 2019 tersebut turut ambruk. Sedangkan bronjong sendiri dari dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Dapil I Tahun 2020.

Peristiwa itu terjadi di Desa Talang Pangeran, Kampung I, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI. Kerusakan terjadi pada minggu (11/072021) sekitar pukul, 04.30 WIB. Adapun pelaksana 2 proyek tersebut dikerjakan CV Jasindo.

Dikatakan, Camat Teluk Gelam, H Safarudin,Sos MM dirinya langsung ke lokasi saat kejadian untuk memastikan sejauh mana tingkat kerusakannya.

“Jalan ini sepanjang 100 meter dan lebar jalan 7 meter, merupakan jalan kabupaten. Kita sudah laporkan kejadian ini ke PUPR. Sebagai pengamanan, dipasang tanda bahaya bersama warga. Kejadian ini musibah alam karena tadi malam hujan deras,” Ucapnya.

Sementara, Kades Talang Pangeran Busro, menuturkan kontur tanah diarea tersebut lembut. Sebelum pembangunan bronjong kata dia dulunya jalan kecil dan sempit. Karena tanah belum padat disertai timbunan dan kondisi air sungai makin dalam menyebabkan tanah mengikis jatuh ke Sungai.

“Kejadian ini musibah alam semalam hujan deras hingga Postur tanah dan bronjong tidak tahan hingga ambruk,” tegasnya.

Terpisah, Pengawas CV Jasindo Mustamil saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan bronjong  dibangun 9 bulan lamanya dengan panjang 100 meter melalui aspirasi anggota Dewan.

“Brojong ini kita kerjakan waktu kondisi Sungai Ogan keadaan dalam, hingga kita memasang batu sangat dalam dan cor yang dalam. Kita juga mengerjakan dengan maksimal sangat kuat,” tutupnya.**(M Tahan/Fuadi*).

 

Tinggalkan Balasan