SRI Media

Waduh, Kabel Dan Tiang Listrik Miring Mengganggu Warga.

Cianjur SRI-Media.com,– Perasaan memilukan langsung hinggap tatkala melihat kabel listrik yang melintang hanya sebatas di ikat tambang dan mirisnya lagi kondisi seperti itu telah berlangsung selama 2 Tahun, hal itu terjadi di Kampung Simumput, RT 05/05 Desa Cinangsih,  Kecamatan Cikalong Kulon, Cianjur.

Dan, yang lebih menambah merinding bulu kuduk lagi setelah di telusuri awak media ternyata kabel tersebut berada di tiang beton yang kemiringannya hampir 60 derajat serta posisinya tepat di atas rumah penduduk yang cukup rapat.

Udin (40) penduduk setempat mengaku selalu khawatir mengenai masalah itu. pasalnya, takut berdampak timbulkan kejadian yang tidak diinginkan.

“Tiang beton yang miring ini akibat kabel yang melintas di jalan Arwinda nyangkut ke truck Fuso sehingga tekanan tarikan dari truck itu yang menyebabkan miring nya tiang beton. Beruntung kabel PLN tidak putus,” ungkap Udin.

Mengenai masalah tersebut, Ujarnya telah dilaporkan kepada pihak PLN Cabang mande. Namun pihak PLN berdalih bahwa warga tidak mengizinkan di bikin tiang, Tetapi hal itu di bantah oleh udin yang saat itu didampingi ketua RT setempat, Rini Diansyah

“Kalau mau, pemasangan tiang bisa sebelah warung ada tanah kosong milik perhutani yang bisa di pasang tiang buat kabel yang di ikat tambang itu,” ujarnya.

Menurut penuturan Udin dan Rini melihat kondisi itu sangat urgent sehingga harus segera dibenahi, menurutnya ada dua poin yang harus ditangani pihak PLN.

“Yang pertama, harus memperbaiki tiang beton yang miring dan kemudian yang kedua memasang tiang untuk kabel yang melintas jalan raya yang hanya di ikat pakai tambang. Oleh karena itu kami berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan pengamanan terhadap tiang dan kabel tersebut, ” harap mereka. **(Ben/Agus*).

 

 

Tinggalkan Balasan