SRI Media

Waduh, Vaksinasi di Politeknik Negeri Bandung Acuhkan Prokes

Bandung, Sri-media.com — Ribuan warga mengikuti pelaksanaan vaksinasi, pada Jumat (27/08/2021) di Pendopo, Tony Soewandito, Polban, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung.

Tak pelak, panitia harus kewalahan dengan antrian ratusan bahkan ribuan warga yang memadati area kegiatan. Seharusnya, pihak penyelenggara ekstra antisipatif terhadap hal itu. Karena bakal mengundang kerumunan massa. Sehingga, dikhawatirkan bukannya menurunkan angka keterpaparan melainkan makin melonjak. Hal tersebut berlandaskan pantauan media di lokasi.

Saat media meminta konfirmasi langsung terkait kejadian tersebut, Direktur Politeknik Negeri Bandung, Rahmad Imbang T, enggan memberikan keterangannya

Lalu, konfirmasi beralih ke, Dr.Indria salah seorang tim medis Puskesmas Ciwaruga yang mengatakan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan selama 3 hari, mulai 24 hingga 27 agustus 2021. Kegiatan itu, ujar dia, ditujukan bagi mahasiswa dan masyarakat 3 desa, yakni Desa Sariwangi, Ciwaruga dan Desa Cigugur Girang.

Pelaksanaan acara, terang Indria difasilitasi kampus Polban yang sekaligus sebagai panitia utama. Target vaksinasi sebanyak, 8000 orang per hari. Direncanakan hari ini, imbuh Indria, 2000 vaksin. Dan, sampai jam, 13.00 Wib ini sudah terlaksana 1300 peserta yang sudah di Vaksin.

“Untuk tenaga medis dan vaksinator dari Puskesmas dibantu dari BEM, Mahasiswa Polban juga dari Mahasiswa yang sedang KKN serta dari rumah Amal Salman. Jadi totalnya, sekitar 80 orang relawan,” beber, Dr.Indria. (Ujang/Yusuf)

Tinggalkan Balasan