SRI Media

Warga Desa Karyawangi Parongpong Antusias Terima Kartu BPNT

KBB, Sri-media.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, memfasilitasi penyaluran kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Bank BNI. Pembagian kartu BPNT itu digelar di Aula Desa pada Kamis, (26/8/2021).

Pembagian kartu BPNT, dilaksanakan langsung oleh petugas dari Bank BNI. Pada pembagian itu tampak hadir kepala desa, Dadang Sudayat sebagai tim monitoring. Beberapa aparat seperti Sekertaris desa, Oneng dan Kesra, Dendi diperbantukan untuk membantu penyaluran kartu tersebut.

Pada prakteknya mereka tampak sibuk memberikan fasilitas dan pelayanan guna membantu keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT yang berasal dari warga kurang mampu.

“Penyaluran kartu BPNT sebagai program yang dapat langsung dinikmati oleh warga yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah,” kata, Dadang Sudayat disela kegiatan.

Diterangkan Dadang, jumlah kartu BPNT yang disalurkan kepada warga Desa Karyawangi sebanyak 1000 dalam 3 gelombang, yang sudah terlealisasikan, kata dia, sebanyak 400 KPM terdiri dari 1 sampai 5 RW.

“Alhamdulillah, Selama kegiatan berlangsung, pihak penyelenggara dan masyarakat penerima kartu BPNT tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(Euis)

Tinggalkan Balasan