SRI Media

Warga Cimerang Terima Bantuan Dari Lintas Agama

KBB-SRI Media.com- Belum lama ini  warga Kp. Cimerang Desa Cimerang Kecamatan Padalarang terlihat senyum sumringah saat berkumpul di aula kantor desanya sebab warga RW 01 dan RW 04 atau warga yang berada di 2 dusun mendapat bantuan beras sebanyak 5 kg /orang dari Yayasan Budha Suci.

Sekretaris Desa Cimerang Dasep Hermanyah, saat di temui di ruang kerjanya mengatakan terkait dengan bantuan dari Yayasan Budha Suci yakni berupa 400 buah paket beras yang masing-masing paketnya berisi 5 kg beras jumlah seluruhnya 2 ton beras serta dua paket masker sebayak 2 dus yang diperuntukkan bagi 2 dusun. Dan bantuan tersebut sudah di distribusikan kepada warga di 2 dusun yang masing-masing 4 RW, jelas Dasep.

Dikatakannya bantuan seperti ini baru pertama kalinya di terima warga desa Cimerang dari pihak swasta dan dari lintas agama, makanya pemerintah desa menyambut baik bantuan tersebut serta diterima dengan penuh antusias oleh warga atau masyarakat desa Cimerang. Begitupun dari perwakilan pihak Yayasan Budha Suci kalau bantuan ini betul-betul murni diberikan kepada masyarakat Cimerang yang terdamapak musibah Covid19, serta tidak ada komitmen sesuatu atau tidak berkaitan dengan apapun seperti politik atau agama.

Dituturkan Dasep, bahwa bantuan tersebut beberapa hari sebelum dibagikan secara menyeluruh kepada masyarakat terlebih dahulu dilakukan pemberian secara simbolis kepada perwakilan warga/masyarakat Cimerang sebanyak 5 orang dengan kuota 10% dari data yang ada di Kartu Keluarga (KK) serta yang mendapatkan bantuan dari Yayasan Budha Suci ini tidak hanya desa Cimerang saja tetapi desa lain di wilayah Kecamatan Padalarang juga sama mendapatkan bantuan seperti ini.

Dasep pun mewakili Pemerintah Desa Cimerang, tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Budha Suci yang telah membantu masyarakatnya, semoga masyarakat dapat terbantu dengan pemberian tersebut, namun dirinya juga berharap apabila ada lagi yang mau membantu kepada warga Cimerang baik itu secara lembaga, yayasan atau perseorangan diharapakan dapat berkordinasi dengan pemerintah desa dengan tujuan agar ada pemerataan bantuan yang diterima masyarkatnya jadi tidak hanya menumpuk disebagian warganya saja sedangkan warga yang lainnya tidak mendapatkan, ucap Dasep mengakhiri pembicaraannya. (abuds)

Tinggalkan Balasan