SRI Media

Warga Desa Ciherang Bersukacita Dapat BLT.

Cianjur SRI-Media.com,– Di tahun 2021, Program pemerintah BLT (bantuan langsung tunai) dimasa pandemi covid-19 terus digulirkan sebagai upaya penguatan pemulihan ekonomi.

Salah satu desa yang menyalurkan bantuan tersebut yakni Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Adapun, penyaluran BLT 2021 tersebut sudah memasuki tahap 2. Dan pelaksanaannya bertempat diaula Desa Ciherang.

“Program BLT merupakan amanah dari pemerintah untuk warga masyarakat yang kurang mampu dan pelaksanaannya bertepatan disuasana bulan suci Ramadhan.

kepada KPM (kekuarga penerima manfaat) sebanyak 150, dengan nilai nominal, Rp. 300.000,” ujar Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi (49) menyampaikan kepada media, (21/4/2021).

Dalam proses pembagiannya, ujar Kades secara antrian dan diwajibkan memakai masker juga cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ruangan dan menjaga kerumunan.

“Agar cepat hilang total virus corona yang menular, supaya aktivitas masyarakat seperti biasanya. Bantuan ini khusus untuk orang yang kurang mampu yang terdampak Covid-19. Alhamdulillah, kegiatan ini lancar dan tertib,”ujar Kades.

Sementara dikatakan salah satu penerima, Ali (70) seraya mengucapkan syukur dengan adanya bantuan tersebut karena baginya sangat bermanfaat sebagai tambahan memenuhi kebutuhan hidupnya.

” Semoga, menjadi keberkahan bagi kami. Dan, tentunya manfaat. Selain itu, mudah-mudahan yang namanya Pandemi ini cepat usai,” pungkasnya.**(Ateng/Agus*).

Tinggalkan Balasan