SRI Media

Warga Desa Sukamahi Gembira dapat program TPT.

Cianjur SRI-Media.com,– Desa Sukamahi realisasikan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) yang berlangsung di lokasi kampung, Cudulang, RT 01, RW 05, Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Disela giat mengontrol langsung kelokasi melihat pekerjaan, Kepala Desa Endang  Djamaludin (65) mengatakan bahwa pembangunan TPT yang sedang dilaksanakan tersebut, panjangnya, 30 M dengan tinggi, 2 M dan anggarannya bersumber dari Dana Desa, sebesar, Rp, 85.274.000. (2021).

Adapun pekerjanya itu melibatkan warga sekitar lingkungan. Hal itu untuk meminimalisir pengangguran dampak adanya Virus Corona.

“Mereka dikaryakan, untuk meringankan beban kehidupan sehari-harinya, dan selalu dipantau supaya didalam pelaksanaan proses  pengerjaannya sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB),” Ujarnya.

Kades mengkhawatirkan tidàk tepat dengan harapan, karena  didalam pelaksanaan pembangunan tersebut yang bertanggung jawab adalah pimpinan,  maka ia  mendorong mengarahkan membimbing membina termasuk ikut serta.

 

“Pada intinya yang diraih hasil pekerjaan itu sendiri dan didukung kuantitas pastinya dengan   berkualitas, itu yang diharapkan kita bersama. Jangan sampai mengecewakan warga masyarakat. Alhamdulillah, didalam pekerjaan berjalan tidàk ada suatu apapun lancar,” tandas Kades

Sementara terpisah, salahsatu warga setempat, Endang (48) mengatakan pada awak media (19/4/2021). bahwa benar, dulunya, sepanjang jalan yang sedang dikerjakan tersebut memang jelas faktanya belum ada TPT. Memang ada sebelumnya. Namun, sebatas menyanggah pasang batu dan terkesan asal- asalan.

“Dengan adanya pembangunan TPT ini, kami merasa diperhatikan serta tidak perlu khawatir lagi ketika datang hujan sudah terantisipasi. Kami, bersyukur kepada pemdes dan pemerintah pusat sudah memberikan pedulinya untuk kepentingan umum,  Sehingga, masyarakat merasa senang dan gembira antusias. Semoga kedepannya lebih maju,” Pungkasnya.**(Ateng*).

Tinggalkan Balasan