SRI Media

Warga Kubangan Desa Nengkelan Apresiasi Pengecoran Jalan.

Kab. Bandung SRI-Media.com,– Masyarakat Desa Nengkelan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tepat nya di wilayah Kubangan dan Bitung bersukacita karena di daerahnya sedang ada proyek pembangunan jalan.

Jalan yang di proyeksikan menjadi koneksi aktifitas masyarakat ke berbagai tempat tersebut berawal dari keluhan warga yang ingin ada perubahan karena sudah memprihatinkan kondisinya sehingga menghambat berbagai mobilitas seperti kesekolah, bekerja, ke kebun dan aktifitas vital lainnya.

Kepala Desa, Nengkelan, Saefulah. Ketika di konfirmasi mengatakan bahwa walaupun dimasa pandemi pembangunan infrastruktur terus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilaksanakan dengan fasilitas jalan tersebut diharapkan mendongkrak ekonomi di saat wabah covid 19.

 

” Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pembangunan. Saya, selaku kepala desa nengkelan, salah satunya memprioritaskan fasilitas jalan untuk mempermudah akses warga. Proyek rabat beton Jalan gang di Bitung, RW 10 Dusun III bersumber dari bantuan provinsi, T. A 2020, dengan dana pagu senilai, Rp. 35.497.500, panjang 200 meter, lebar 150 cm, ketebalan 0,10 cm.

Sementara di Kubang, RW 05 sepanjang, 225 meter, lebar 120 cm, 0,10. Dengan biaya/pagu, Rp. 32.352.500. Diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sehingga memulihkan kembali roda perekonomian,” pungkas, Saefulah.

Sementara, salah seorang warga mengatakan, jalan tersebut merupakan akses bagi masyarakat tetapi kerap menghambat apabila datang musim penghujan karena permukaannya belum diaspal sehingga jalan menjadi licin dan dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan.**(Euis/Yusuf*).

 

 

Tinggalkan Balasan