Warga Tambaksari Sambut baik program PTSL.

Garut SRI-Media.com,– Terkait program pemerintah mengenai status hukum kepemilikan atas tanah yang di huninya menjadi angin segar bagi masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Tambaksari menyambut baik program pemerintah pusat yaitu program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

“Alhamdulillah, saya ucapkan puji sukur kehadirat Allah SWT juga saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas ada nya program PTSL. Desa Tambaksari mendapatkan kuota 3000 sertivikat.dengan program pemerintah pusat,dari SKB 3 menteri itu RP 150 peruntukannya sudah jelas di situ,” ujar kepala desa Tambaksari kecamatan, Lewigoong kabupaten garut, Dede Mulyana.

Adapun ada sedikit tambahan biaya itu, tambah Dede hasil daripada musyawarah mufakat dengan warga masyarakat, RT, RW, BPD, LPM, Kepala Desa serta tokoh masyarakat lainya juga di lengkapi dengan berita acara.

“Yaitu, pembiayaan untuk minum RT / RW buat mengantar  time ukur. Terus, bagi warga masyarakat yang sama sekali tidak mampuh akan saya jadikan sertivikat dan itu tidak akan kami pungut biaya,” tambah, Dede Mulyana.

Sementara lebih lanjut Ketua BPD, Siti Saebah menyampaikan mewakili aspirasi dari masyarakat.

Warga masyarakat desa Tambaksari menyambut baik program PTSL, Di mana warga bisa membuktikan kepemilikan tanah nya dengan sertifikat program ini kalau di kaji dari segi biaya.

“Katakanlah sertifikat massal ini cukup terjangkau kalau di bandingkan dengan kita memproses sendiri. Bisa di bandingan dari segi biaya atau harga nya pun  kalau kita bikin sertipikat yang umum itu jelas sangat mahal. Untuk itu saya atas nama ketua BPD juga mewakili masyarakat, sangat berterimakasih khususnya kepemerintahan Desa Tambaksari juga kepada pemerintah pusat. karena dengan perjuanganya pak kades beserta jajaran nya sekarang warga masyarakat tambaksari mendapatkan sertipikat tanah,” tandas Siti. **(Heri Arasid*).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan