SRI Media

Zona Orange, Kelurahan Pasirkaliki Gelar Rapat Covid-19.

Cimahi SRI-Media.com,– Eksistensi global covid-19 yang menyebabkan menurunnya daya tingkat mobilisasi multisektor berakibat pada perekonomian mengalami penyusutan, tak terkecuali kota Cimahi. guna meningkatkan kembali serta merangsang pemulihan ekonomi, melalui kebijakannya yakni pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan mekanisme pelaksanaannya menyasar ke tingkat RW dan RT.

Pemerintah kelurahan Pasirkaliki, kecamatan cimahi utara, kota cimahi terkait itu menggelar rapat PPKM mikro dihalaman kantor kelurahan. Bersama timnya meliputi unsur Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas serta lainnya melakukan rapat dialogis membahas mengenai problematika covid-19 diwilayahnya.

Dikatakan Lurah Pasirkaliki, Wahyu Harja Prayoga bahwa Kegiatan PPKM mikro kelurahan Pasirkaliki sudah dilaksanakan pada hari Selasa (9/2/2021) serta sudah melakukan diskusi dengan tim dalam kerangka pelaksanaan PPKM mikro kelurahan pasirkaliki.

“kami menyisir mengagendakan pelaksanaan lebih kedalam yaitu ketingkat RW/RT. Dalam kesempatan ini kami mendiskusikan juga mencari data terkait warga kelurahan Pasirkaliki yang terpapar covid-19,” ujarnya.

Wilayah pasirkaliki untuk saat ini, imbuh Wahyu. masuk zona orange.

Dalam hal ini ada penurunan warga yang terpapar. Untuk menekan penyebaran virus tersebut dilakukan koordinasi dengan RW, RT, Kelembagaan serta mitra untuk memberikan penanganan kepada masyarakat dan melakukan langsung berkoordinasi dengan puskesmas untuk tindakan penanganannya agarĀ  tidak meluas penyebarannya sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Untuk logistik, kita sudah berjalan dari kemarin juga. Bagi mereka yang terindikasi terpapar virus, kita berikan bantuan berupa makanan dari satgas covid-19,” tutupnya.**(Yusuf/Denny*).

 

Tinggalkan Balasan