𝗠𝘂𝗵𝗮𝗺𝗮𝗱 𝗥𝗶𝗳𝗮𝗹, 𝗣𝗲𝘀𝗶𝗹𝗮𝘁 𝗖𝗶𝗹𝗶𝗸 𝗬𝗮𝗻𝗴 𝗕𝗲𝗿𝗽𝗼𝘁𝗲𝗻𝘀𝗶 𝗝𝗮𝗱𝗶 𝗝𝘂𝗮𝗿𝗮 𝗗𝘂𝗻𝗶𝗮

Bandung Barat, Sri-Media.com — Meskipun baru duduk di bangku kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI), Muhamad Rifal Alfahrizi sudah menunjukkan bakatnya sebagai seorang calon juara pencak silat yang potensial. Berbagai event pertandingan pencak silat yang diikutinya, sudah membuktikan bahwa dia memang memiliki peluang untuk menjadi juara dunia pencak silat.

Baru-baru ini dia berhasil menyabet Juara 1 Kategori Tanding di kelas O pada acara Darul Hikam Pencak Silat Open Festival, sehingga berhak mendapatkan medali emas. Padahal, dia harus berhadapan dengan lawan yang lebih tinggi badannya dan lebih tua umurnya.

Putra dari pasangan Jajang Supriadi dan Ariyanti ini memang memiliki ketertarikan khusus terhadap seni beladiri asli Indonesia ini.

“Banyak hal unik yang bisa saya dapatkan dari berlatih pencak silat. Selain kita belajar beladiri, kitapun dididik untuk berolahraga sambil mengenal seni budaya bangsa Indonesia serta mengasah mental spiritual kita,” ujarnya ketika ditanya mengapa dia berlatih pencak silat.

“Setelah berhenti dari berlatih beladiri taekwondo, saya meminta kepada orangtua saya untuk dimasukkan ke dalam perguruan pencak silat. Alhamdulillah, ayah saya punya sahabat yang kebetulan sebagai Pelatih sekaligus Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Gagak Lawung. Kurang lebih dua tahun saya berlatih, saya sudah mengikuti berbagai event pencak silat. Hasilnya, saya pernah mendapat medali perak, dan kini mendapatkan medali emas.” Tambahnya.

Sementara itu, kedua orangtua Rifal pun sangat mendukung kegiatan sang putra. “Kami sangat senang anak kami berkegiatan positif, terutama pencak silat. Seminggu dua kali saya minta Pak Daswan (Pelatih/Ketum PPS Gagak Lawung) untuk datang ke rumah kami dan melatih Rifal.”; Ucap Jajang didampingi istrinya.

” Pada dasarnya, semua orangtua menginginkan anaknya berprestasi, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Alhamdulillah, kami menyaksikan sendiri Rifal begitu semangat untuk berlatih pencak silat. Memang kewajiban kita semua untuk memastikan putra-putri kita tumbuh kembang dengan baik dan benar sesuai dengan potensi dirinya.” Tambah Jajang pada saat ditanyakan prestasi Rifal.

“Harapan kami ke depannya, putra kami dapat terus mengembangkan potensi dirinya. Sepanjang kegiatan itu positif dan dapat mendukung masa depannya, kami akan terus memberikan support.” pungkasnya.

Pada acara Darul Hikam Pencak silat Open Festival 2023 ini, Muhamad Rifal Alfahrizi berhasil mengalahkan lawannya yaitu Zaky Mubarak dari PSTD Bekasi. Kejuaraan ini sendiri dilaksanakan di GOR Pajajaran Bandung. (Imam/SM-01)

Tinggalkan Balasan