PAC Ansor Sindangkerta Mengadakan Santunan Anak Yatim.dan Dhuafa

Bandung Barat SRI-media com. PAC GP Ansor Kecamatan Sindangkerta mengadakan kegiatan santunan anak yatim.dan dhuafa. Santunan dilaksanakan di Masjid Al-Falah Desa Puncaksari Kecamatan Sindangkerta, Sabtu (19/02/2022).
Ketua PAC Ansor Sindangkerta Rojab Ismail Marjuki mengatakan, kegiatan santunan itu diawali udunan pengurus Ansor dengan Gocap Pertama, kemudian donasi juga datang dari tokoh masyarakat dan agnia.
Santunan inj juga sebagai bentuk kepedulian Ansor terhadap anak yatim dan dhuafa. Terlebih bulan Rajab bulan penuh berkah, amalan sodaqoh pun dilipatgandakan.
“Kita ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Meski hanya sekedar bingkisan Bahan pokok. Akan menjadi manfaat bagi yang menerima dan yang bersodaqohnya,” kata Rojab.
Ketua dan Tokoh DKM Masjid Al-Falah Aj. Pardan Tholib menyampaikan apresiasinya , dimana pemuda Ansor telah membuktikan rasa kepedulian sosial pada bulan Rajab ini. Dirinya mengajak kepada para agnia untuk juga turut andil mensodaqohkan sebagian hartanya untuk mereka anak yatim dan dhuafa.
“Harta yang disalurkan di jalan fisabilillah akan menjadi amalan tak ternilai kelak dikemudian hari,” tuturnya.
Hal senada di sampaikan juga oleh Kepala Desa Puncaksari Haris Taufik sekaligus sebagai WANHAT GP Ansor Kecamatan Sindangkerta “Mengingat Ansor bukan hanya organisasi gerakan, sudah semestinya kader Ansor Sindangkerta harus terus menggelorakan sedekah dan menyantuni mereka yang kurang mampu agar keberadaannya terus dirasakan oleh masyarakat, dan siap memfasilitasi seluruh kegiatan GP Ansor Sindangkerta.” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Sindangkerta Kyai Iim Abdul karim berkesempatan memberikan bantuan Al-Quran kepad DKM Al-Falah dan berharap, pada momentum peringatan Isra Mi’raj ini semoga akan lahir ke depannya generasi Ansor Kecamatan Setu yang dapat melahirkan pemuda-pemuda yang tetap menjaga ajaran ahlusunnah wal jamaah** Red/dunk

Tinggalkan Balasan