SRI Media

217 Desa Ikut Pilkades Garut, Diantaranya Desa Ini.

Garut SRI-Media.com,– Serempak, sebanyak 217 Desa se-Kabupaten Garut Di tahun 2021 akan melaksanakan ajang pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) yang berlangsung pada tanggal 8 juni 2021.

Pada tahapan pilkades serentak gelombang Dua Tahap 1 ini sudah melaksanakan tahapan pelantikan panitia pilkades di kecamatan Banyuresmi kabupaten garut secara bertahap yakni sebanyak 9 desa yang ikut pemilihan, yang dilaksanakan mulai tanggal 23- 25 maret 2021.

Adapun dari 9 Desa yang melaksanakan Pilkades tersebut diantaranya Desa Karyamukti, Kecamatan Banyuresmi.

Dengan mengambil tempat di Aula Desa mengadakan pelantikan panitia pemilihan kepala desa ( PPKD ) yang dihadiri Kapolsek, Danramil, Camat, kepala Desa, Babinsa, Bhabinkhamtibmas, Ketua BPD dan anggotanya, Tokoh masyarakat/agama, RT dan RW. Acara berjalan dengan khidmat juga menerapkan protokoler kesehatan.

Dijelaskan, Ketua BPD Desa Karyamukti, Hasan Taupan Rahman S.pd M.Pd. ketika dikonfirmasi bahwa seperti halnya pelaksanaan pelantikan PPKD di kecamatan Banyuresmi yang dilaksanakan di masing-masing Desa oleh BPD.

“Pelantikan PPKD Di laksanakan tiga Hari berturut- turut dari tanggal 23 – 25 maret 2021, anggaran pilkades serentak di kabupaten Garut tersebut di bebankan kepada anggaran APBD,” ujarnya Kamis (25/3/2021).

Hasan lebih lanjut mengatakan bahwa 9 desa yang mengikuti kontestasi Pilkades yaitu Desa Karyamukti, Bangendit, Binakarya, Desa Cipicung, Desa Sukaratu, Desa Dangder, Desa Sukaraja, Desa Sukamukti dan Desa Banyuresmi.

Hasan Taupan Rahman S.pd. M.Pd.  berpesan, agar panitia Pilkades dalam melaksanakan tugas nya sebagai panitia pilkades harus bersikap netral.

“Saya berharap dalam pilkades Di tahun ini, khususnya Desa Karyamukti dapat berjalan lancar tanpa ekses,” pungkasnya.**( Heri A*).

Tinggalkan Balasan