SRI Media

Asep Munajat: Nyalon Dari 2015, Kini Terpilih Jadi Kades Nangewer

Purwakarta SRI-media com.Konstelasi pilkades di 170 desa di Kabupaten Purwakarta telah berlalu setelah digelar tanggal 16 Oktober 2021. Hasil pilkades pun telah diumumkan. Beragam kisah dibalik sebelum ataupun sesudah pelaksanaan pencoblosan masih menyisakan aroma cerita, baik duka maupun suka.

Di antara ratusan calon kades itu, beberapa petahana berhasil melanggengkan masa kepemimpinannya. Namun ada juga yang berguguran digantikan calon yang memang sudah digariskan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan periode berikutnya.

Di antara ratusan wajah baru yang berhasil memetik sukses di kontestasi pilkades Purwakarta kali ini, tercatat diantaranya, Asep Munajat
kadesĀ terpilih dari Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan.

Pada pilkades tempo hari, berhasil meraup perolehan suara cukup signifikan menggungguli pesaingnya yakni Ari Saefulrakhman, Aceng Patah dan Asep Endang Sarip.

Yang menarik dari Asep Munajat yakni jenjang karirnya hingga menjadi sebagai kades yang mulai dirintis dari hasil jerih payah, duka dan penuh lika-liku. Menurut Asep pada tahun 2015 dirinya maju sebagai calon kades tetapi gagal. Tidak sampai disitu, kemudian pada tahun 2019 juga mencoba terjun ke dunia politik dan ikut jadi calon legislatif dari partai Nasdem. Dan, itupun gagal juga.

“Dengan dua kali kegagalan itu saya tetap berusaha dan pantang putus harapan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Asep mengisahkan lalu kembali pada tahun 2021 Ia pun ikut daftar lagi untuk jadi calon kades desa Nangewer dan di tanggal 16 Oktober 2021 merupakan momentum ekspektasi bagi dirinya.

“Alhamdulillah, saya terpilih jadi kepala desa untuk tahun 2021 sampai 2027. Dengan kata lain mungkin ini hasil dari berdoa dan jauh dari putus harapan,” kenangnya.

Diakhir katanya, Asep munajat mengucapkan terima kasih terutama kepada istri dan keluarga termasuk masyarakat yang dicintainya atas dukungan dan kepercayaannya memilih dia untuk jadi kepala desa Nangewer, Darangdan.

Mudah- mudahan kepercayaan tersebut, Asep bisa menjalankannya dengan amanah. Berdoa dan jangan putus harapan itulah cerminan pribadi seorang Asep munajat yang terpilih jadi kepala desa nangewer kecamatan Darangdan, Purwakarta untuk tahun 2021 sampai 2027. (Asker)

Tinggalkan Balasan