SRI Media

POLITISI PDIP , H.YADI SRIMULYADI , MELAKUKAN RESES DI CIPONGKOR

Bandung Barat SRI-media com.Masa Reses adalah masa di mana para anggota legislatif dari DPR pusat , DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota melakukan kegiatan di luar masa sidang.

Kegiatan Reses anggota DPR ini adalah menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing , hal ini sesuai dengan ketentuan UU MD3.

Seperti salah satunya adalah yang dilakukan oleh Politikus PDIP , H. Yadi Srimulyadi , anggota Komisi II DPR RI , dalam masa reses sidang Tahun 2021-2022.

Kegiatan reses H. Yadi Srimulyadi ini , digelar dalam bentuk pertemuan dengan warga masyarakat sebagai konstituennya.
Acara dilaksanakan di GOR Futsal Desa Baranangsiang Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat , Selasa, 26/10/2021.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan sambutan dari pihak Muspika Kecamatan Cipongkor , seperti yang tampak hadir mendampingi H.Yadi Srimulyadi adalah Camat Cipongkor , Yayat Ruhiyat, S,Ip.,M,Si dan juga Kapolsek Sindangkerta AKP. Asep Yadi Yogaswara, S.Ip.

Tidak ketinggalan pula tentunya , Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cipongkor Sdr. Rohman , berserta Pengurusnya , serta para Ketua Ranting PDIP sekecamatan Cipongkor.

Berbagai tanggapan positif muncul sebagai apresiasi atas kegiatan reses ini ,
Salah satunya dari Kapolsek Sindangkerta AKP. Asep Yadi Yogaswara, S.Ip.
yang dapat dikutip dalam sambutannya :

“Kegiatan Reses seperti ini merupakan kewajiban sebagai anggota dewan untuk turun langsung ke wilayah daerah pemilihannya guna menyerap, menerima dan memperjuangkan aspirasi masyarakat” ujarnya.

“Aspirasi-aspirasi ini yang kemudian nanti akan disalurkan oleh para wakil rakyat itu dalam bentuk kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana fungsi DPR RI yang diamanatkan konstitusi ” kata AKP. Asep Yadi Yogaswara, S.Ip.

Sementara salah seorang yang turut mengawal acara itu , Babinkamtibmas dari Polsek Sindangkerta memberikan komentar :

“Reses adalah manifestasi kewajiban semua anggota legislatif untuk melakukan komunikasi dua arah dengan Konstituen melalui kunjungan kerja dan bertemu Konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing yang dilakukan secara rutin pada setiap masa Reses”

“kalau hal ini dilakukan semua anggota dewan secara terbuka seperti ini , Mantap lah…!!! ” ungkap Babinkamtibmas Desa Cijenuk , Aiptu.Akhmad Suhendra pada wartawan. ***GUS.

Tinggalkan Balasan