SRI Media

BABINKAMTIBMAS DESA CIJENUK MEMILIKI KEPEDULIAN SOSIAL DENGAN MEMBAGIKAN SEMBAKO.

KBB |SRI-Media.com,– Dimasa PPKM Darurat ini banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dan perhatian, bukan saja dari masalah kesehatan dan ketahanan gizinya, namun juga dari sisi ekonominya dan kebutuhan sehari-harinya.

Atas dasar itulah seorang Banbinkamtibmas dari Polsek Sindangkerta yang di tugaskan di Desa Cijenuk, Aiptu Akhmad Suhendra, berinisiatif untuk membantu masyarakat yang kembutuhkan dengan memberikan bantuan sembako.

Siang itu (pukul 14.00 wib), Aiptu Hendra membagikan sembako  di Kp.Pasirmuncang Rt 03/05 Desa Cijenuk Kecamatan Cipongkor, Jumat, 16 Juli 2021.

Babinkamtibmas Desa Cijenuk itu, selain memberikan bantuan untuk masyarakat yang dinilai sangat membutuhkan, juga memberikan pengarahan, pembinaan dan edukasi-edukasi kepada masyarakat. Dalam giat itu, Aiptu Akhmad Suhendra, menyampaikan beberapa pesan kamtibmas serta himbauan mengenai antisipasi penyebaran covid – 19, yang diantaranya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dibagian lain, Aiptu Hendra juga mengingatkan agar selalu melakukan kebiasaan 3M 1T, yaitu :

  1. Memakai masker
  2. Mencuci tangan dengan sabun / hand sanitizer
  3. Menjaga jarak saat bersosialisasi (Social Distancing), dan
  4. Tidak berkerumun

Menurut Aiptu Hendra : “Dengan melalui sosialisasi dan edukasi yang benar dan konprehensif kepada masyarakat, adalah sebuah upaya yang efektif dan efisien, yang outputnya akan memperlancar dan kondusifnya berbagai program dari pemerintah ” jelasnya.**(Gus*).

Tinggalkan Balasan