SRI Media

Terkait Penebusan Ijazah, Kepsek SDN Ciloto Angkat Bicara

Cianjur, Sri-media.com- Setelah melalui tahapan proses belajar mengajar, SDN Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur melaksanakan pembagian Ijazah kepada anak didiknya.

Adapun tempat pelaksanaan pembagiannya diruang sekolah yang telah disediakan pihak Sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan agar nyaman bagi para siswa-siswinya.

Kepala Sekolah SDN Sekolah Dasar Negeri Ciloto Agus Supriadi S,pd kepada pihak Media (9/8/2021) membenarkan mengenai pembagian tersebut.

“Yang akan dibagikan sejumlah 57 siswa-siswi, mereka telah selesai mengenyam pendidikan selama enam tahun, dan anak anak tersebut berbeda-beda keinginan, ada yang melanjutkannya ke SMP atau sederajat ada juga ke pesantren dan lainnya,” ujar kepsek.

Terkait penebusan Ijazah, imbuh kepsek pihak Sekolah tidak ada bentuk penebusan karena sudah ditanggung jawab dari dana BOS, maka digratiskan tanpa dipungut biaya sepeser pun.

 

“Saya selaku kepsek, selalu melaksanakannya dengan transparan sesuai aturan yang sudah ditentukan. katanya pihak Sekolah harus ada penebus Ijazah kepada siswa, itu sama sekali tidak tepat, bisa dicek kelapangan kebenarannya,” tutup dia.

Ditemui terpisah, salahsatu orang tua siswa yang enggan disebut namanya, mengucapkan berterimakasih juga gembira kepada pihak sekolah karena selama anaknya mengikuti belajar selama enam tahun telah terbukti prilaku akhlaknya.

“Sangat bagus, selaras yang di inginan, serta berhubungan dengan Ijazah digratiskan. Saya merasa terharu terlebih dimusim PPKM ini,” pungkasnya.( Ateng )

Tinggalkan Balasan