SRI Media

Bahas Logo dan Lainnya, LBH GAAS Gelar Rapat Koordinasi-Konsolidasi.

Jakarta |SRI-Media.com,– Gerakan Advokat & Aktivis (GAAS) menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi Lembaga Bantuan Hukum – Gerakan Advokat & aktivis ( LBH – GAAS) di Rotbar New Normal Jakarta pusat, Senin (14/21/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua umum GAAS, Rudy Silfa, SH., Sekjen GAAS, Suta Widhya, SH. Bendum GAAS, Soedarto Rimbun, SH.MH., Direktur LBH GAAS, R.Iwan Gunawan,SH., Beserta Wakil Direktur LBH – GAAS Lainnya serta para pengurus Dewan Pimpinan pusat Gerakan Advokat & Aktivis.

Ketua Umum Gerakan Advokat & Aktivis sekaligus Pembina LBH – GAAS, Rudy Silfa, SH., memulai rapat dan menyampaikan serta memaparkan juga sekaligus peresmian logo LBH – GAAS dengan 3 Kategori.

Lewat hasil voting suara pemilihan logo, yang disaksikan oleh Penasehat LBH – GAAS dan para jajaran pengurus DPP GAAS, diantara dari 3 kategori tersebut terpilih Logo nomor urut 3 yang berlogo LBH – GAAS berbentuk Perisai Tameng.

Berikut makna/filosopi/arti dari Logo LBH-GAAS :

TAMENG/PERISAI SEGI 5,* adalah :

  1. Memiliki anggota LBH yang handal, juga punya TAMENG/PERISAI yang kuat sebagai simbol kepercayaan diri, keamanan, kesejahteraan, kemenangan, kejayaan, kedaulatan dan kedamaian.
  2. Pertahanan rakyat dalam koridor hukum.
  3. Menjalankan fungsinya untuk memberantas ketidak adilan dan menegakkan kebenaran.
  4. Pancasila sebagai dasar perjuangan LBH GAAS (5 sila).

TIMBANGAN,

adalah :

  1. Hukum tidak pernah memihak satu pihak tertentu, setiap perbuatan akan ditimbang berat ringannya sebagai hukuman dijatuhkan dan untuk keadilan sebesar besarnya bagi masyarakat.
  2. Tidak ada perbedaan kasta kaya dan miskin atau penguasa atau rakyat kecil.
  3. Keadilan sebesar-besarnya bagi masyarakat.
  4. Sebagai keadilan untuk semua (justice for all) dan berkedudukan yang sama di depan hukum (equality before the low) serta tidak berat sebelah atau memihak.
  5. Optimis, tekad yang besar, berani, kuat dan kompak.

KEPALAN TANGAN,

adalah : Melambangkan semangat perjuangan para aktivis, optimisme, peduli, tekad yang besar, pantang menyerah, berani, kuat dan kompak.

WARNA MERAH,

adalah : Keberanian, kekuatan, energy, gairah, semangat, nafsu dan adrenalin.

WARNA BIRU,

adalah : Kepercayaan, kesetiaan, ketulusan, kecerdasan, stabilitas, ketenangan, keyakinan, keseriusan, sukses, dapat diandalkan & bertanggung jawab.

WARNA PUTIH,

adalah : Bersih, suci, murni, ringan dan kebebasan.

Dalam kesempatan itu, Direktur LBH – GAAS, R.Iwan Gunawan, SH., secara langsung memberikan SK (Surat Keputusan) atau mandat kepada Ketua DPD GAAS Provinsi Banten, Drs. H.Syakrowi Zen, SH. MM., sekaligus Ketua DPD LBH – GAAS Banten yang pertama kali membuka Kantor sekretariat LBH – GAAS di wilayah Provinsi Banten.

Rangkaian acara pertemuan rapat koordinasi dan konsolidasi tersebut selain peresmian logo LBH – GAAS juga ada sesi bedah Kasus,  dalam Kasus ini ada 2 Case dan tugas untuk para Legal khususnya LBH – GAAS.

Kasus pertama dari para legal, Ibu Rya wakil dari pada bendahara umum DPP GAAS di daerah kembangan. Kasus kedua dari, Adi Pranata surya, Ketua PAC GAAS Kemayoran.

Kedua kasus ini setelah dianalisis selanjutnya akan dipelajari dan akan di eksekusi oleh Advokat dan Para legal LBH – GAAS.

Dalam sambutannya, Rudy Silfa,SH memaparkan, dengan hadirnya LBH – GAAS bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu terutama kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum serta diharapkan dapat memberikan solusi baik dalam pendampingan maupun sampai persidangan selesai oleh LBH – GAAS.

“Semoga, LBH – GAAS dapat menjadi harapan serta solusi dari masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum terutama masyarakat kurang mampu dapat dan mampu memberikan keadilan kepada masyarakat sekitar dengan memberikan pendampingan untuk mendapatkan keadilan dan pelayanan bantuan Hukum,” pungkas Rudy Silfa, SH.**(Zainal/Yusuf*).

 

Tinggalkan Balasan