SRI Media

Hadapi Kualifikasi Porprov 2022, Atlet Jiujitsu KBB Kesulitan Pembiayaan.

KBB |SRI-Media.com,– Pelatih/Pembina Jiujitsu Kabupaten Kabupaten Bandung Barat, Arif Sukarnawijaya mengungkapkan, Jiujitsu KBB sedang mempersiapkan para atlet untuk berjuang menghadapi kejuaraan Porprov 2022 yang diselenggarakan babak kualifikasinya pada bulan November 2021.

“diperkuat beberapa atlit, yang saat ini sedang berlatih keras, demi meraih target di babak kualifikasi. In Sya Allah, dengan melihat porsi latihan anak-anak Jiujitsu yang kita persiapkan untuk berlaga di Porprov 2022 nanti. Saya optimis, anak-anak mampu lolos kualifikasi, untuk kontingen KBB,” ucap Arif kepada wartawan.

Jika melihat keseriusan dan kesungguhan dari seluruh atlit yang dipersiapkan, tambah Arif setidaknya minimal lolos kualifikasi. Karena kemampuan para atlit Jiujitsu binaanya, berpengalaman dan sudah memiliki prestasi dengan raihan 3 kali meraih juara provinsi tidak terkalahkan.

“Kami, memiliki teknik dan strategi, yang mudah-mudahan mampu mewujudkan kembali meraih medali¬† emas itu,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk pendanaan pembinaan atlit Jiujitsu sendiri,  melakukannya secara mandiri, sukarela tetapi tidak akan menolak jika ada sokongan dana dari donatur untuk biaya operasional anak didiknya.

“Alhamdulillah, sampai sejauh ini, kami masih mandiri. Dan, anak-anak asuh kami, masih tetap semangat berlatih dengan keras,” tandas Arif.

Namun, lanjut Arif menjelang kualifikasi dan Porprov yang semakin dekat pihaknya tengah kesulitan dengan pembiayaan karena diperlukan untuk menunjang sarana prasarana teknis latihan seperti peralatan dan lainnya. Sehingga, dirinya tidak menampik jika ada dermawan ataupun pihak pemerintah menggelontorkan anggarannya bahkan mensponsori sebagai pemacu semangat timnya berlaga.

“Semoga, sejalan menuju pertandingan ada yang sudi berpartisipasi mendermakan finansialnya. Dari

hasil rapat, pelaksanaan kualifikasi dimulai tanggal 25 hingga 28 November. Karena ada 11 nomor yang dipertandingkan, rencananya kita mengirimkan 33 atlet dan 5 official,” pungkasnya.**(Azay*).

Tinggalkan Balasan