SRI Media

Pemdes Cihideung Selain Vaksinasi Juga Bagikan Kartu Ini

KBB, Sri-media.com — Ekstensif vaksinasi tengah digalakan pemerintah sebagai perwujudan herd immunity. Manifestasi dari idealisme tersebut diantaranya diselenggarakan di berbagai instansi kepemerintahan pedesaan. Seperti pelaksanaan vaksinasi di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Vaksinasi yang diadakan di aula desa Cihideung melibatkan puskesmas parongpong sebagai vaksinator dengan mengikut sertakan 210 warga penerima. Dalam pelaksanaannya diatur 2 tahapan. Tahap pertama untuk dewasa sebanyak 150, selebihnya untuk tahapan kedua.

Kegiatan yang diselenggarakan pada, Kamis (26/8/2021) tersebut selain menghadirkan tim medis puskesmas, parongpong, Dr Mia yang juga sebagai ketua pelaksana lapangan serta juga kepala desa, Ade Obih.

Selama berjalannya giat vaksinasi Kepala desa dan perangkatnya mengawasi apabila ada hal yang harus diperhatikan terutama pengetatan tentang protokol kesehatan. Sementara ikut serta dalam pengawasan dari Kasi pem Adang, Kasi kesra, Gungun dan Satgas pengamanan.

Kepala desa, Ade Obih menerangkan terkait kegiatan tersebut adalah sebagai tindakan preventif menyebarnya virus covid-19, sehingga vaksinasi, kata dia, merupakan langkah efektif menekan laju penularannya.

“Seperti yang diharapkan pemerintah, agar masyarakat sudah tervaksin guna meningkatkan imunitas sebagai penangkal virus masuk,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kades menjelaskan selain vaksinasi juga sekaligus diadakan pembagian kartu bantuan pangan non tunai BPNT kepada, 914 KPM yang dibagikan langsung pihak BNI kepada warga.

“Jadi, kita agendakan acaranya dengan pembagian kartu BPNT. Semoga, setelah vaksinasi warga Cihideung terbebas dari Corona,” pungkas Ade Obih. (Euis)

Tinggalkan Balasan