SRI Media

Bersama PMI KBB, Karang Taruna Cihanjuang Gelar Vaksinasi Sinovac

KBB SRI-Media com,Karang Taruna cihanjuang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) KBB menggelar vaksinasi untuk peserta dengan usia 18 tahun ke atas di taman kupu-kupu, Cibaligo, cihanjuang, Rabu (6/10/2021).
kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar dengan mengerahkan unsur Satpol PP, Dishub, Babinsa, Andi BhabinKamtibmas, Bripka, Rian, Ormas dan LSM.
Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac untuk peserta sebanyak 2000 jiwa. Ditemui di lokasi, menurut pembina karang taruna sekaligus Sekjen APDESI KBB, Gagan Wirahma menyebutkan bahwa peserta vaksinasi hari ini mendaftar secara daring/online dan peserta diutamakan yang telah mendaftar terlebih dahulu dan sudah mendapat konfirmasi dari pihak penyelenggara.

“Pendaftaran secara online yang link-nya kami sebarluaskan melalui akun media sosial, WAG sejak seminggu yang lalu, dan peserta dapat mengisi formulir yang merupakan kartu kendali, setelah itu peserta akan mendapat balasan dari kami dan akan masuk ke dalam database kami, sehingga pada hari ini peserta hanya tinggal datang membawa kartu kendali yang sudah didaftarkan dan sudah didata.” Ujarnya.

Sementara, PJs desa cihanjuang, Asep Taryana menuturkan penyelenggaraan vaksinasi di taman kupu-kupu merupakan pemberian vaksin dosis pertama/kedua dengan didukung oleh tenaga kesehatan dari Puskemas parongpong dan relawan PMI KBB yang merupakan perawat.

“Sama seperti pelaksanaan vaksinasi lainnya, peserta yang datang telah membawa kartu kendali yang sudah dicetak dan sudah didaftarkan secara online, perlu melewati proses skrining kesehatan terlebih dahulu sebelum dinyatakan lolos untuk diberikan vaksin,” tutupnya.

Sementara Camat Parongpong, Iwan Mustawan menambahkan acara terselenggara untuk melindungi dan menghindari masyarakat dari penularan covid-19.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaannya serta berjalan sesuai dengan protokol kesehatan tanpa ada kerumunan, baik peserta maupun panitia selalu memakai masker, dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya. (Yusuf/Asker)

Tinggalkan Balasan