SRI Media

Capai Herd Imunitas, Dilakukan vaksinasi di Kampung Karangsari

Parompong KBB SRI-media com,Setelah vaksinasi yang di gelar di taman kupu-kupu, Cibaligo, cihanjuang, Kini vaksinasi pelaksanaannya secara penetrasi yakni dilakukan dilingkungan RW. Kali ini digiatkan di wilayah RW 03, Kampung Karangsari, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Melibatkan aparatur desa, ketua RT/RW dan selaku vaksinator bekerjasama dengan Puskesmas Parongpong acara giat vaksinasi berlangsung tertib.

Ditemui di lokasi, sekertaris desa Cihanjuang, Aef Gojali yang juga turut menjadi bagian dari pelaksana menuturkan sengaja lokasi vaksinasi diadakan di level RW dikarenakan untuk mencapai target herd imunitas dan memudahkan masyarakat, sehingga tidak jauh .

” Saya berharap melalui pelayanan ini, efek vaksin dapat mencegah penyebaran dan penularan covid-19,” ungkap Aef, di sela kegiatan, pada Rabu (10/11/2021).

Dan, lanjut Aef, dirinya mendapat laporan serta informasi bahwa warga desa cihanjuang belum seluruhnya mendapatkan suntik vaksin sehingga, kata dia, kegiatan vaksin di level RW cukup efektif.

“Semoga, melalui kegiatan ini, berhasil menekan laju penyebaran virus dan covid-19 segera berlalu,” tutupnya.

Sementara, ketua RW 03, Iim menambahkan pihaknya sudah mengkonfirmasi dengan pihak pemdes dan langsung melakukan sosialisasi dengan memberikan informasi kepada warganya.

“Setelah mendapatkan laporan. Saya langsung berkomunikasi dengan pemdes, dan menginformasikan kepada warga terkait vaksinasi. Mudah-mudahan, semakin masyarakat mendapatkan imunitas dampaknya, penyebaran dan penularan virus dapat tertangani,” pungkasnya. (Asker)

Tinggalkan Balasan