Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Mekarjaya Cikalong Gelar Vaksinasi.

Cianjur |SRI-Media.com,– Pemerintah Desa (Pemdes), Mekarjaya tengah melaksanakan vaksinasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakatnya.

Menerapkan protokol kesehatan pelaksanaanya berlangsung di aula Desa Mekarjaya Kecamatan Cikalong kulon kabupaten cianjur.Dalam kegiatan tersebut diikuti antusiasme warga yang memenuhi tempat acara dan pelaksanaannya berjalan lancar.

foto Doc SRI*|Kepala Desa Mekarjaya, Ayub Jumyati S, Pdi, ketika menyaksikan pelaksanaan vaksinasi yang  penanganannya dilakukan dokter Anisa dari Pukesmas Cijagang.

Kepala Desa Mekarjaya, Ayub Jumyati S,pdi mengatakan ( 5/7/2021 ) pada media bahwa untuk pelayanan vaksinasi penanganannya dilakukan dokter Anisa dari Pukesmas Cijagang, Kecamatan Cikalong kulon dan dihadiri Kepala Pukesmas, Dasep Sumawiharja, S. Kep, Ners, petugas desa, dan Bhabinkantibmas serta Babinsa sebagai pemantau keamanan.

Sebagai pimpinan, lanjut Ayub tidak mudah apalagi menghadapi persoalan tentang Covid 19, untuk mensosialisasikan terhadap warga masyarakat diperlukan kesabaran yang kuat, didalam memberi penjelasanya harus secara rinci supaya mudah dipahami warga  perihal vaksinasi tersebut.

“Tadinya pesimis kepada warga masyarakat, ternyata alhamdulillah antusias pada datang ingin di vaksin,¬† pelaksanaan suntik vaksin ini untuk upaya pencegahan. Yang akan disuntik vaksin hari ini bervariasi mulai usia 18 hingga lansia, sesuai kuota sejumlah 100 orang. In sha Allah langkah berikutnya bisa lebih,” ujar Kades.

Sementara dihubungi terpisah salah satu peserta vaksinasi, Itang Samsudin mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk atensi pemerintah terhadap kesehatan masyarakat dimasa pandemi.

“Saya sebagai warga merasa gembira dengan adanya suntik vaksin ini agar terhindar dari Corona. Semoga pandemi cepat hilang dari negara Indonesia,” harap nya.**(Ateng*).

Tinggalkan Balasan