SRI Media

Selain Vaksinasi, Pemdes Kubang Salurkan BLT DD Tahap 4.

Cianjur |SRI-Media.com,– Ditengah merebaknya covid-19 Pemerintah Desa Kubang salurkan BLT DD Tahap 4 diaula Desa Kubang Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Dengan penerapan protokol kesehatan kegiatan berlangsung lancar dan tertib.

foto Doc SRI*| Kepala Kepala Desa Kubang Agus Supyan Hidayat, menggandeng salah seorang penerima BLT.

Selain itu kegiatan digabung dengan pelaksanaan vaksinasi dengan menggandeng pihak Puskesmas Sukamahi. “Pembagian BLT digabung dengan suntik vaksin yang setelah sebelumnya kepada warga diberikan pemahaman, penjelasan dan pengertian mengenai aturan suntik vaksin, apabila terdiagnosa didalam tubuhnya kurang sehat otomatis tidak disuntik,” ungkap Kepala Desa Kubang Agus Supyan Hidayat, mengatakan ( 5/7/2021 ) kepada media.

Untuk penerima BLT, imbuh kades sebanyak 60 keluarga penerima manfaat dengan per KPM senilai Rp 300.000. Dan diperuntukkan bagi orang yang kurang mampu yang terdampak pandemi.

“Cara pembagiannya antri harusĀ  melalui prosedur, petugas disiagakan senantiasa selalu siap melayani dengan bijak,”ujar Kades.

Hal itu dibenarkan Sekdes, Deden Mulyana S, Ap, bahwa pembagian BLT sengaja di gabung suntik vaksin yang walaupun tidak ada pemberitahuan sebelumnya namun kegiatan berlangsung kondusif.

“singkat nyata cepat prosesnya itu yang diharapkan kita bersama,” bebernya.

Ditemui terpisah, salah satu penerima BLT dan vaksinasi, Susi Susilawati, mengapresiasi pihak pemdes yang telah memperhatikanĀ  kesehatan dan perekonomian warganya dimasa pandemi.

“Saya merasa gembira. Semoga atas kebaikannya dibalas Allah SWT berlipat ganda juga pandemi secepatnya hilang di indonesia supay aktivitas masyarakat kembali lancar,” tutupnya.**(Ateng*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan