Desa Sukalaksana Distribusi BLT Terhadap 84 KPM.

Garut SRI-Media.com,РSelama beberapa bulan ini melalui anggaran dana desa (DD) pemerintah desa di berbagai wilayah melaksanakan pembagian bantuan langsung tunai (BLT). Seperti yang terjadi di Desa Sukalaksana, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. yang kembali  membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 3 (Oktober, November, Desember) Tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan dikantor desa dengan dihadiri, Kades Sukalaksana, Cepi Lutfi Munawar, S.Pd,I.perwakilan dari Forkopimcam, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, LPM, Tokoh masyarakat seeta RT/RW di wilayah desa Sukalaksana, Jum’at (18/12/2020).

Prosesi pembagian melibatkan langsung perangkat desa kepada 84 orang Kepala Keluarga (KK). Sebelum dibagikan, kades Cepi mengadakan simbolis terlebih dahulu pada salah seorang penerima, Reni.(40) warga kampung, Sindangpalay, RT 01, RW 09. sebagai bukti nyata atas adanya pembagian BLT DD yang ada di Desa Sukalaksana.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antara pemerintah desa, perangkat, pendamping desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan yang lainnya, pembagian BLT DD¬† tahap 3, Tahun 2020 ini, kita sudah melaksanakannya dengan baik, sukses dan tepat sasaran. Disini Saya atas nama Kepala Desa (Kades) Sukalaksana sangat mengucapkan terima kasih atas segala atensi dan support kepada kami yang ada di desa Sukalaksana ini,”Ungkap, Cepi. ketika dikonfirmasi media SRI diruang kerjanya.

Lebih lanjut, Cepi. menuturkan, bahwa untuk Dana Desa yang di fokuskan terhadap BLT, sebagai antisipasi terhadap masyarakat yang ada di Desa Sukalaksana dalam berbagai hal. Yakni, akibat dampak wabah pandemi Covid-19, sehingga dengan adanya wabah tersebut banyak yang merasakan begitu sulitnya perputaran perekonomian di desanya.

“Namun, kita disini khususnya di desa Sukalaksana, warga masyarakat sangat sadar dan sangat mengerti akan keadaan yang seperti saat adanya wabah pandemi ini. Mereka seakan mendukung apapun program yang di adakan oleh kami,” pungkas Cepi.** (Heri Arasid*).

 

Tinggalkan Balasan