SRI Media

Penyaluran BLT Desa Sukakarya Langsung 3 Bulan.

Garut SRI-Media.com,– Upaya pemulihan ekonomi terhadap masyarakat yang terdampak pandemi terus dilakukan pemerintah dengan berbagai bantuan, salah satunya bantuan langsung tunai (BLT) yang mekanisme nya berasal dari dana desa (DD).

Pemerintah Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, kabupaten Garut. Pada Selasa (22/12/2020), melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 (oktober, November, Desember), Dengan pagu anggaran, Rp. 99.000.000, yang bersumber dari anggaran dana desa pusat diperuntukan bagi, 110 KPM (keluarga penerima manfaat) dengan Setiap KPM menerima sebesar Rp. 900.000.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut dilangsungkan di Aula Desa Sukakarya dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa yang dijadwalkan pukul 09:00 kegiatan berlangsung tertib serta dalam prosesnya dihadiri Forkopimcam, bhabinsa, babinkhamtibmas, aparat Desa, BPD, LPM, Pendamping desa, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Kepala desa Sukakarya, Iwan. Ketika dikonfirmasi media suara Rakyat Indonesia mengatakan bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya orang lansia, BLT DD akan diantarkan oleh petugas ke rumahnya.

“Sampai saat ini setiap kelompok penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan sebesar RP, 900.000,- untuk bulan Oktober, November, Desember. Semoga, para KPM yang mendapatkan program BLT Dana Desa tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik, sehingga membantu mencukupi kebutuhan hidupnya ditengah pandemic Covid-19 saat ini,” pungkasnya.**(Heri A*).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan