SRI Media

Di Desa Cikanyere YBPPI Jakarta Bagikan Paket 157 Sembako.

Cianjur SRI-Media.com,– Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat Yayasan Budha Pundarika Permata Indonesia ( YBPPI ) yang berpusat di Jakarta menggelar kegiatan bakti sosial berupa bagi-bagi sembako kepada 157 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Pabuaran, RT 04 dan Kampung Nenggeng, RT 03, Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Dari pantauan media, acara tersebut dilakukan secara mendadak dan berlangsung di lahan pertanian milik YBPPI yang dihadiri Camat Sukaresmi, Danramil Pacet, Kapolsek Sukaresmi, Ketua MUI Sukaresmi, Kepala desa Cikanyere dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam proses pelaksanaan acara berjalan lancar, aman sangat kondusif.

Usai melakukan penyerahan sembako secara simbolis kepada seorang warga, Wakil Ketua YBPPI, Toni Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka berbagi kebahagiaan sesama manusia.

“Di bulan suci Ramadhan Yayasan Budha Pundarika Permata Indonesia ( YBPPI ) yang berpusat di Jakarta, mengagendakan kegiatan baksos kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara dikatakan terpisah Ketua YBPPI, Antoni Wijaya bahwa dirinya merasa bersyukur karena pihaknya bisa bersilaturahmi dan berbagi kasih bersama masyarakat setempat di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, paket sembako ini diharapkan bisa membantu beban hidup sehari-hari  bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar, Antoni kepada Media di lahan milik YBPPI yang ada di wilayah kampung Nenggeng,  (1/5/2021).

Ia menambahkan, bakti sosial ini merupakan kepedulian YBPPI terhadap sesama manusia, guna membantu meringankan  kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. YBPPI merupakan lembaga sosial, lanjut Antoni dan beranggotakan sekitar 1500 orang yang tersebar di sejumlah wilayah di Nusantara. Giat bakti sosial seperti ini, Ujarnya kerap dilakukan dalam waktu dan ruang berbeda, tapi dengan satu tujuan peduli terhadap sesama.

“Ini merupakan sebuah  edukasi kebersamaan untuk generasi ke depannya. Berbagi itu indah dan bermakna  apalagi di bulan suci Ramadhan. Semoga kita selalu berkah,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi salah satu warga setempat penerima sembako,Neni (45) menuturkan sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan tersebut.  ” Terima kasih atas pemberiannya. Semoga Tuhan membalasnya sesuai dengan apa yang dikorbankannya,” pungkas dia.**(Ateng*).

 

 

Tinggalkan Balasan