SRI Media

Di Mesjid Assakinah Disnakertrans KBB Bagi Makanan Pada Anak Yatim.

KBB SRI-Media.com,– Tepat Pukul 15:30, Bertempat di Mesjid Assakinah, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KBB mengadakan kegiatan bakti sosial kepada anak yatim piatu dan dhuafa, Jum’at, (23/4/2021).

Acara dihadiri Kadisnaker, Kepala desa Tanimulya, Ketua paguyuban Sribaduga, pengurus lingkaran pelangi serta dari pihak Mesjid Assakinah.

Bantuan sosial tersebut berupa pembagian makanan kepada anak yatim-piatu yang ada desa tanimulya, Tepatnya warga, RT 01 RW 07. Dan, kegiatan tersebut disambut baik dan antusias.

“Terima kasih kepada Kepada pak kades dan pak kadis. Mudah-mudahan ini menjadi energi positif khususnya bagi masyarakat desa tanimulya umumnya bagi kabupaten Bandung Barat,” ujar, ketua paguyuban Sribaduga, A Tarma Suntara.

Ditempat sama, Kepala Disnakertrans KBB, Panji Hermawan, mengatakan bahwa dirinya berada di mesjid Assakinah dalam agenda Ramadhan yaitu melaksanakan program busos dari ibu gubernur Atalia yakni himbauan untuk memberikan sadaqah melalui “Rantang ASN” di KBB.

“Nah, hari ini Disnakertrans melaksanakan busos untuk diterima oleh panti asuhan mesjid Assakinah. Jadi, mudah-mudahan hari ini sadaqah jariahnya diterima oleh mereka,” jelasnya.

Sementara kepala desa tanimulya, Suhaeli Bahtiar menambahkan bahwa bakti sosial tersebut memang  ide dari ibu Gubernur Atalia. Tapi ternyata sebenarnya itu adalah kumpulan rezeqi dari para ASN Disnakertrans KBB.

“Terimakasih, kepada pak kadis, teman saya yang memberikan makanan kepada putra dan putri kami yang ada di desa tanimulya terutama yatim-piatu. Semoga, program yang baik ini bisa berkelanjutan bukan hari ini saja. In sya Allah, mudah- mudahan, Disnaker lebih maju kembali bersinergi dengan masyarakat dan bisa mengaplikasikan tugasnya bagi warga KBB khususnya kepada warga tanimulya yang banyak pemuda masih nganggur. Untuk itu, saya memohon kepada pak kadis sebagai putra tanimulya agar memprioritaskan warga tanimulya mudah-mudahan bisa disalurkan ataupun diadakan pelatihan kerja,” harapnya.

Terpisah, Cucu dari pengurus lingkaran mimpi mewakili anak yatim piatu mengucapkan terimakasih atas bantuan untuk berbuka bersama. ia mendo’akan semoga keberkahan untuk semua, yang jadi donaturnya maupun pengurusnya.

“Terimakasih kepada bapak kadis dan pak kades yang telah memberikan santunannya kepada anak yatim piatu. Mudah mudahan apa yang beliau berikan bermanfaat, Semoga, segala kebaikannya Allah balas dengan sebaik-baik balasan, Aamiin,” Pungkasnya.**(Azay*).

Tinggalkan Balasan